Ada Kampus Yang Buka Jurusan Kecerdasan Buatan, Tertarik?

oleh -416 Dilihat

Banyumas Raya

Pada tahun ajaran mendatang, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Carnegie Mellon dapat mempelajari apa yg tidak mampu dipelajari Bill Gates. Apa itu? Kecerdasan buatan.

BERITA TERKAIT
  • Apple Developer Academy buktikan anak muda RI bertalenta di bidang teknologi
  • Harga TV LED LG, Sharp, Polytron lengkap murah dan terbaru 2018
  • IKM syariah didorong manfaatkan teknologi guna tingkatkan daya saing

Dilansir The Next Web, Jumat (18/5/2018), Universitas Carnegie Mellon yg terkenal dengan fakultas teknik ini mulai menjadi yg pertama membuka jurusan Kecerdasan Buatan bagi sarjana S1 di Amerika Serikat (AS).

Reid Simmons, profesor robotik dan ilmu komputer di Carnegie Mellon, menyebut jurusan ini mampu menolong mahasiswa ketika mendalami area subyek tersebut ketika kelak mereka berkuliah di jenjang lebih tinggi.

Kami yakin para mahasiswa mulai lebih bersiap menghadapi tugas yg kelak dihadapi di sekolah lanjutan terkait AI dan disiplin yang lain yg berhubungan, seperti pembelajaran mesin, robotik, dan teknologi bahasa, ucapnya.

Untuk pelajaran-pelajaran fondasi, jurusan ini mewajibkan mata kuliah matematika, statistika, dan ilmu komputer, dan tentunya kecerdasan buatan yg mendalami pembelajaran mesin, pemahaman bahasa, dan visi komputer. Para mahasiswa juga ditawarkan pilihan mata kuliah Etika yg membahas hubungan jurusan mereka dengan masyarakat dan kemanusiaan.

Mahasiswa yg tertarik harus siap berkompetisi, sebab jurusan ini cuma terbuka buat sekitar 35 mahasiswa saja. Nama Carnegie Mellon mungkin tak setenar nama Harvard atau Stanford. Padahal, Universitas Carnegie Mellon akrab ditemui pada peringkat 10 universitas terbaik di AS, terutama di bidang Fakultas Teknik.

Universitas ini berlokasi di Pittsburgh, Pennsylvania, dan didirikan oleh Andrew Carnegie pada 1900. Carnegie dikenal dalam sejarah sebagai figur yg merajai industri baja AS, dan dikenal sebagai salah sesuatu orang paling kaya di sejarah modern. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.