The NextDev 2018: Talent Scouting Semarang – Qappas

oleh -573 Dilihat

Banyumas Raya

emarang menjadi kota kedua gelaran The NextDev Talent Scouting yg meloloskan tiga startup terbaik yg melaju ke babak final di Jakarta pada Oktober 2018 mendatang. Qappas menjadi salah sesuatu startup yg memukau dewan juri yg terdiri dari Steve Saerang (Telkomsel), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com), David Soukhasing (Director of ANGIN), dan Dayu Dara Permata (Senior Vice President Go-Jek).

BERITA TERKAIT
  • Sering diremehkan, catatan pengeluaran ternyata poin utama startup sukses
  • Lewat MAXstream, pelanggan Telkomsel mampu nonton Piala Dunia di layar ponsel
  • Akses video meningkat ketika Ramadan
  • The NextDev 2018: Talent Scouting Semarang – Tumbas.in
  • Asus rilis smartphone gaming Rog Phone, ini spesifikasinya
  • Instagram masih periksa hilangnya foto Amien Rais

The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang Qappas 2018 Merdeka.com

Tak kenal maka tidak sayang, simak info selengkapnya tentang Qappas, startup besutan anak Semarang berikut ini.

Pembesut Qappas

Qappas yaitu platform Software As A Service (SaaS) yg dibesut oleh Donni Renaldy. Sarjana ekonomi lulusan Universitas Diponegoro ini menggandeng 5 rekannya, Moh. Fariz, Arrasyidi, Riri Novita, Devid Ady, dan Fatihah Nida bagi merintis startup yg didirikan pada bulan Mei 2017. Kesulitan yg dialami oleh para pelaku UMKM dalam bidang pemasaran, terutama secara online atau digital menjadi latar belakang dibuatnya Qappas.

Kebanyakan pelaku UMKM masih fokus meningkatkan jumlah produksi dan melakukan inovasi dalam skala mikro. Selain tak milik banyak waktu buat melakukan pemasaran secara online, tak sedikit juga para pelaku UMKM yg gagap teknologi, sehingga perlu solusi praktis buat memasarkan produk-produk UMKM yg potensial.

Fungsi dan Sistem Kerja Qappas

Para Pemenang The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang 2018 Merdeka.com

Melalui One Stop Center Platform, Qappas menyediakan kemudahan pada UMKM cuma dengan mengakses web browser maupun mobile aplikasi. Selain memudahkan pelaku UMKM bagi mengecek ketersediaan stok, tetapi juga menawarkan optimasi harga, data analisis, hingga digital marketing. Hal ini memberi kesempatan untuk UMKM bagi lebih fokus pada kualitas dan inovasi produk.

Keberhasilan Qappas

Qappas memiliki visi buat membawa produk UMKM sebagai produk global. Tidak main-main, sejak Januari 2018 startup ini dapat menggandeng 100 customer UMK dan 10 klien besar. Seperti startup-startup lainnya, Qappas juga selalu meningkatkan layanannya, sehingga tak menutup kemungkinan bagi memperluas cakupannya ke segala Nusantara.

Pesan bagi The NextDev 2018

Bisa mengungguli 19 startup lainnya dalam The NextDev Talent Scouting Semarang 2018 bukan cuma bermodal ide yg unik saja, tetapi juga dampak sosial yg diberikan. Inilah yg menjadi kunci sukses Donny buat memenangkan penilaian dari dewan juri.

Bagi CEO Qappas, mengenal kustomer secara lebih mendalam dapat menguatkan konsep social impact-nya. Rahasia ini nantinya mulai digunakan kembali ketika beradu ide pada Final Pitching Day di Jakarta pada Oktober 2018.

Selain mampu mengenal Qappas lebih dekat dengan klik di sini, ikuti juga jejaknya dalam membangun startup sukses dengan mengikuti The NextDev 2018. Masih ada waktu buat submit ide startup terbaiknya di kota-kota berikutnya, seperti Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta sebagai puncak kompetisi startup terbaik di Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, ya! [aik]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.