Segera Dibangun Tahun Ini, Cilacap Citimall Digadang Termegah, Ini Lokasinya

oleh -514 Dilihat
Segera Dibangun Tahun Ini, Cilacap Citimall Digadang Termegah, Ini Lokasinya
Kepala Dinas DPMPTSP Ferry Adhi Dharma didampingi Kabid Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Nana Fitriawan, serta sejumlah pegawai Dinas PUPR dan Dinas Perkimta, disela meninjau lokasi Cilacap Citimall di Jalan Ir Juanda Cilacap, Selasa (30/5/2023). (Ulul Azmi).

Cilacap Citimall yang digadang sebagai mal termegah di Cilacap bakal dibangun pada tahun ini. Selain megah, lokasinya yang strategis berada di pusat kota Cilacap juga dinilai dapat mendongkrak perekonomian dan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap Ferry Adhi Dharma menyampaikan, bahwa tahapan saat ini pihak pengembang sedang menyelesaikan dokumen analisis dampak lalu lintas (Andalalin).

“Andalalin sudah 90 persen, kami bersama Dinas PUPR dan Disperkimta juga sedang membahas pelebaran jalannya. Dengan pelebaran jalan, nanti diharapkan tidak ada kemacetan kerena Jalan Juanda merupakan jalan padat,” ujar Ferry didampingi Kabid Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Nana Fitriawan, disela meninjau lokasi Cilacap Citimall, Selasa (30/5/2023).

Rencananya, Cilacap Citimall dibangun di Jalan Ir Juanda, menempati lokasi lapangan eks Holcim dengan luas lahan sekitar 25 ribu meter persegi dan bangunan 4 lantai di atas lahan seluas 21 ribu meter persegi, dengan mengusung konsep hijau (green concept).

“Kemarin melihat paparan konstruksinya sebagian kaca, ada over space di atas, dan sesuai persyaratan 30 persen lahan untuk ruang terbuka hijau,” terangnya.

Untuk akses masuk ke Cilacap Citimall, rencananya akan melewati Jalan Ir Juanda dan untuk akses keluar melewati Perumahan SBI. Sehingg pihak pengembang perlu melakukan perizinan untuk penggunaan akses di Perumahan SBI tersebut.

“Dari DPMPTSP mensupport perizinan yang masih perlu disempurnakan. Kita membantu memfasilitasi institusi terkait karena disitu, juga di lokasi Citimall ada beberapa rumah manajemen SBI yang akan dilewati jalur pembangunan itu. Kita mencoba membantu investor terkait perizianan lewat jalan ini,” ujarnya.

Pembangunan Cilacap Citimall yang direncanakan pada tahun 2023 ini, diharapkan dapat beroperasi tahun 2024 mendatang. Selain dapat menyerap tenaga kerja lokal, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah PAD Cilacap.

“Kita ingin semua izin selesai, konstruksi jalan. Adanya Citimall berdampak positif bagi masyarakat, karena menyerap tenaga kerja, diharapkan tenaga kerja lokal, dari sisi perekonomian banyak tumbuh pertokoan, pusat kuliner, dan rumah kos,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.