XL Klaim Layanan 4.5G Makin Meluas

oleh -605 Dilihat

Banyumas Raya

Seiring dengan perluasan 4G LTE, XL Axiata juga selalu memperluas jaringan 4.5G. Hingga ketika ini, telah lebih dari 100 kota/kabupaten yg mampu menikmati layanan internet dengan kecepatan akses hingga 100Mbps itu.

BERITA TERKAIT
  • XL Axiata fokus jalankan strategi 3R pendapatan data dorong kinerja positif di Q1
  • Cara cek kuota internet all operator: Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, 3, dan Axis
  • Silaturahmi tanpa batas, XL Axiata luncurkan program ramadan dan lebaran 2018

Dari sisi teknologinya, XL Axiata sudah menerapkan teknologi 4.5G yg meliputi Carrier Aggregation, 256 QAM, serta 4T4R 4×4 MIMO.

“Penerapan segala teknologi tersebut bertujuan buat memberikan layanan data dan internet yg lebih stabil, kapasitas yg lebih besar dan meningkatkan kecepatan akses yg lebih baik,” ujar Group Head Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono.

Dilanjutkannya, kota-kota tersebut tersebar baik di Jawa maupun luar Jawa. Kota-kota yg di Jawa antara yang lain segala Jabodetabek, Serang dan Cilegon di Provinsi Banten.

Di Jawa Barat ada Bandung dan kota-kota sekitarnya, Cirebon, Sukabumi, Purwakarta, Subang, hingga Sumedang. Di Jawa Tengah ada Semarang, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Magelang, Solo, hingga Kudus. Jawa Timur ada Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan, hingga Sampang dan Bangkalan.

Sementara, di luar Jawa, layanan 4.5G antara yang lain ada di Bali, merupakan di Denpasar, Badung, Tabanan, Klungkung, hingga Buleleng. Lalu semua kota/kabupaten di Lombok di NTB. Kemudian di wilayah Sumatera ada di Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Padang, dan Binjai. Lalu ada juga di Batam, Tanjungpinang, Bangka, dan Belitung.

“Perluasan infrastruktur jaringan layanan data mulai selalu dikerjakan XL Axiata sejalan dengan fokus perusahaan bagi selalu mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat sebagai kontributor penting buat selalu meningkatkan kinerja perusahaan,” terangnya.

Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 54,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 76 persen dari total pelanggan, yg didukung dengan infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 105 ribu BTS termasuk lebih dari 68 ribu BTS data (3G & 4G) di berbagai wilayah di Indonesia serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga sudah melayani sekitar 422 kota/kabupaten di Indonesia. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.