Haruskah Kita Beli Samsung S9 Jika Sudah Punya Samsung S8?

oleh -534 Dilihat

Banyumas Raya

Jika kami lihat sekilas, nampaknya tidak mulai ada perbedaan signifikan antara Samsung S9 atau Samsung S8. Keduanya cukup mirip. Jika Samsung tak mereposisi peletakan fingerprint scanner di S9 tahun ini, tentu keduanya mulai nampak kembar.

BERITA TERKAIT
  • ZenFone Max Plus M1 resmi dirilis, berapa harganya?
  • Bocoran Huawei P20 buktikan desain ‘notch’ punya iPhone X mulai jadi tren
  • Spesifikasi Asus Zenfone 5Q ciamik, milik empat kamera!

Samsung S9 sendiri milik banyak peningkatan di sektor kamera dan dapur pacu. Namun apakah beberapa faktor itu cukup buat membuat Anda pindah dari Samsung S8 ke S9?

Mari kalian bahas secara singkat.

Kamera

Kekuatan kamera dari Samsung S9 adalah di beberapa bukaannya. Hal ini membuat di keadaan kurang cahaya, bukaannya mampu terbuka hingga f/1.5. Hal ini yaitu fitur revolusioner dan papan atas. Hal ini juga mulai membuat gambar jadi lebih bokeh dan tajam.

Namun seandainya dibandingkan dengan S8, tampaknya selain soal low-light di mana S8 sebenarnya juga telah cukup baik (S9 luar biasa di low-light), hasil foto keduanya sama-sama baik. Kamera dari S9 sendiri memiliki prosesor buat memproses gambar hasil foto sendiri, sehingga detil sebenarnya jauh lebih baik soal kontras dan warna. Namun seandainya Anda cuma sekedar memakai piranti kamera di smarpthone buat keperluan media sosial, kamera S8 telah lebih dari cukup.

Performa

Lepas dari soal kamera, mari kalian bahas soal performa. Hal ini di atas kertas sangat signifikan karena Snapdragon 845 atau Exynos 9810 Octa mulai membuat peningkatan 40 persen performa benchmark ketimbang S8. Hal ini tentu juga membawa peningkatan signifikan di performa. Namun segala kembali kepada pengguna. Jika penggunaan Anda bukan penggunaan yg berat, rasanya ganti smartphone ke yg lebih baru rasanya tidak perlu.

Namun seandainya Anda menggantungkan semua kehidupan Anda di smartphone, ditambah segala pekerjaan dan hiburan, plus gaming dan juga editing segala dikerjakan di smartphone, mungkin peningkatan performa ini mampu sedikit menolong Anda. Perlu diingat bahwa Samsung S8 sendiri bukan smartphone yg didesain bagi sesuatu tahun saja. Jadi seandainya Anda telah memakai smartphone ini, tentu ini telah yaitu salah sesuatu opsi smartphone terbaik.

Fitur baru dan gimik

Mari kalian bahas berbagai fitur baru dari Samsung S9. Kira-kira ada 3 buah fitur baru yg ditawarkan S9, akan dari slow motion super pelan yg memanfaatkan video dengan rasio frame 960fps, dual speaker dengan Dolby Atmos, serta AR Emoji.

Ketiganya tentu adalah fitur papan atas, terlebih lagi soal speaker yg tentu lebih kencang dan mengalami peningkatan di effek surround yg ditawarkan Dolby Atmos. Ini adalah poin plus seandainya Anda ingin membeli S9. Namun soal slow-mo dan juga AR Emoji, tentu ini adalah fitur yg tidak mulai dipakai sehari-hari.

Kesimpulan

Apakah layak lakukan peningkatan dari S8 ke S9? Jika Anda butuh kamera yg terbaik, khususnya yg bisa mengatasi keadaan kurang cahaya, S9 tentu layak beli. Jika Anda juga suka menikmati konten hiburan segera dari smartphone Anda, dual speaker dengan Dolby Atmos tentu adalah fitur yg layak beli.

Namun lebih dari itu, seandainya penggunaan smartphone Anda tak begitu berat dan lebih banyak berkutat di media sosial dan email, peningkatan rasanya tidak perlu. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.