Ada Kecerdasan Buatan, Ini 4 Kelebihan Kamera LG G7+ThinQ

oleh -377 Dilihat

Banyumas Raya

Salah sesuatu teknologi andalan yg dibawa smarthone premium anyar LG G7+ThinQ ke Indonesia adalah teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Teknologi AI ini disematkan pada kamera, yg diklaim LG sebagai the real teknologi AI di smartphone.

BERITA TERKAIT
  • LG G7+ThinQ resmi meluncur, ini harga dan spesifikasi lengkapnya
  • LG sebut G7+ThinQ bersiap pre order, berapa harganya?
  • Kesan Cekmata.com ke Markas Airbnb hingga Google di Silicon Valley

Klaim tersebut sangat berdasar, karena teknologi software AI-nya dikembangkan sendiri oleh LG, tepatnya di pusat riset dan pengembangan (R&D Center) LG di Korea Selatan. Teknologi software kecerdasan buatan kamera ala LG kemudian memanfaatkan teknologi Google, seperti Google Lens, Google Assistant, dan Google Photos.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Smarthone LG G7+ThinQ bahkan masuk dalam deretan pertama smartphone yg bakal mendapatkan fitur Google Lens.

Benefitnya buat konsumen, teknologi AI ini memberikan keterangan lebih terhadap sebuah obyek, seperti ikon sebuat tempat, tumbuhan, binatang, buku, bahkan mampu melakukan identifikasi sebuah teks.

“Teknologi kecedasan buatan ini dapat melakukan pengenalan pada 19 keadaan dan obyek kamera,” kata Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, usai peluncuran LG G7+ThinQ di Jakarta, Selasa (22/5).

Berikut dua kelebihan AI kamera LG G7+ThinQ yg dibanderol Rp 11,5 juta:

Menangkap momen lebih cerdas
Kamera LG G7+ThinQ memiliki sensor 16MP pada beberapa lensa di bagian belakang. Lensa pertama bagi bidang standar, sedangkan lensa kedua bagi konfigurasi Super Wide Angle, yg memberinya resolusi dan detail lebih tinggi. Sementara kamera depan memiliki sensor 8MP.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Tapi yg bikin keren adalah fitur AI kameranya yg dinamakan AI CAM. Inilah fitur paling andalan smartphone kasta tertinggi LG ini. Kamera LG G7+ThinQ dapat mengenali berbagai obyek dan situasi pada gambar yg tertangkap pada pratinjau.

Dikembangkan dari LG V30S ThinQ, fitur kecerdasan buatan ini dapat melakukan pengenalan pada 19 keadaan dan obyek kamera.

Kemampuan pengenalan ini kemudian dilanjutkan kerja analisis bagi mengoptimalkan kualitas hasil foto, termasuk dinamika rentang cahaya dan penentuan tingkat warna optimal. Namun pengguna tetap diberi tiga opsi efek, bila yg direkomendasikan AI CAM tidak sesuai seleranya.

Low light bukan problem

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Berkat AI CAM, kemampuan menangkap gambar pada keadaan pencahayaan rendah kini semakin baik. Sebab algoritma AI-nya bekerja otomatis, menyesuaikan pengaturan kamera ketika pemotretan dikerjakan dalam cahaya rendah.

Dengan fitur bernama Super Bright Camera, dapat memberi kecerahan gambar lebih tinggi hingga empat kali lipat dibanding foto biasa dalam keadaan cahaya redup.

Kesenangan fotografi
Selain AI CAM, LG G7+ThinQ dilengkapi mode Live Photo, buat merekam pergerakan sesuatu detik sebelum dan sesudah rana (shutter) ditekan, bagi cuplikan momen atau ekspresi tidak terduga.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Di sisi lain, keberadaan stickers yg berjalan dengan mode pengenalan wajah menghasilkan gambar overlay 2D dan 3D, seperti kacamata hitam dan ikat kepada yg mampu dilihat segera pada layar.

Mode portrait alias bokeh
Kameranya makin menyenangkan dengan mode Portrait. Mode ini bisa menghasilkan bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus. Efek ‘bokeh’ dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.