Dirjen APTIKA Sebut Perlu Terobosan Percepat E-government

oleh -524 Dilihat

Banyumas Raya

Dirjen APTIKA Kemkominfo, Semuel A. Pangerapan menyampaikan diperlukan terobosan dalam tata kelola pemerintah terutama dalam hal e-government. Menurutnya, perlu penyesuaian kebijakan dan penganggaran yg dinamis dan cepat, serta kemauan buat saling terhubung antara sesuatu layanan dengan layanan yg lain.

BERITA TERKAIT
  • Gandeng pemda, cara Net1 Tambah jaringan 4G di daerah pelosok
  • Net1 Indonesia mulai bangun jaringan 4G LTE lewat kompetisi digital
  • Kemkominfo dan ISP uji mencoba blokir gambar porno di Google

Jadi keterangan semakin hari mulai semakin bertambah. Hubungan komunikasi pemerintah dengan masyarakat dan stakeholders mulai bertambah harmonis sehingga mulai tercipta good governance,” jelasnya.

Dikutip dari laman resmi Kemkominfo, e-government perlu didukung dengan pelatihan sumber daya manusia, dukungan infrastruktur yg baik serta strategi pemasaran. Strategi pemasaran yg dilakukannya pun, tidak cukup cuma melalui tampilan website yg menarik.

Tapi dibutuhkan juga suatu forum diskusi online, penyuluhan dan pelatihan ke masyarakat perdesaan yg notabene belum mengetahui adanya internet dan belum mengenal e-government. Dengan demikian masyarakat mulai terbiasa memakai teknologi infomasi yg dapat jadi mendatangkan keuntungan, terangnya.

Aplikasi dan sistem keterangan juga menjadi kunci guna mendukung dan memperkuat sistem pemerintahan. Oleh karena itu, menurut Dirjen Semuel, kementerian dan lembaga pemerintah memanfaatkan teknologi e-government dalam mendukung fungsi pemerintah.

“Terutama dalam melakukan pelayanan publik yg memenuhi kriteria better, cheaper dan faster,” katanya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.