Kronologi Pemimpin Hamas Tewas oleh Serangan Udara Israel

oleh -841 Dilihat
Kronologi Pemimpin Hamas Tewas oleh Serangan Udara Israel
Serangan udara pasukan Israel yang dilakukan pada Minggu (8/10) dini hari waktu setempat menewaskan salah satu pemimpin militan Palestina Hamas Ayman Younis.Sebagai pemimpin Hamas, Younis bertanggung jawab atas operasi militer, politik, dan administratif kelompok militan itu. Younis disebut-sebut banyak berperan dalam beberapa kali penyerangan Hamas ke Israel.

Israel membalas serangan besar Hamas pada Sabtu (7/10), setelah ribuan roket kelompok militan itu mampu menewaskan ratusan warga Negeri Zionis tersebut.

Usai serangan Hamas, Jalur Gaza kemudian dikepung dan dibombardir oleh militer Israel hingga juga menewaskan ratusan orang termasuk anak-anak.

Lalu, bagaimana kronologi tewasnya pemimpin Hamas Ayman Younis dalam serangan udara Israel?

Pada Sabtu (7/10) malam hingga Minggu (8/10) dini hari waktu setempat, jet-jet tempur Israel melancarkan serangan balasan ke Gaza, wilayah yang dikuasai pejuang Hamas.

Pasukan Israel Defense Forces (IDF) dengan jet-jet tempurnya dilaporkan menyerang tiga pusat komando operasi milik kelompok pejuang di Jalur Gaza.

Sasaran serangan udara Israel adalah lingkungan Rimal dan Khan, daerah pesisir pantai yang padat penduduk. IDF juga menyatakan menyerang infrastruktur teror Jihad Islam di Khan Yunis sebagai tempat bagi militan Hamas untuk menyimpan senjata, dikutip dari CNN.

Salah satu yang juga disasar jet tempur Israel adalah tempat tinggal para pemimpin kelompok pejuang Hamas di Jalur Gaza, termasuk milik Ayman Younis.

Rumah Younis pun hancur akibat serangan udara Israel. Bukan hanya Younis yang tewas, sejumlah anggota keluarganya juga ikut tewas dalam serangan mematikan militer Negeri Zionis itu.

Kabar kematian Younis dikonfirmasi Kementerian Kesehatan Gaza. Jenazah Younis ditemukan oleh petugas penyelamat di bawah reruntuhan rumahnya pada MInggu (8/10) pagi waktu setempat.

Pemerintah Israel menyatakan akan terus menjalankan Operasi Pedang Besi hingga pasukan Hamas berhasil dilumpuhkan dan diusir dari Gaza. Kini, Israel telah memutus aliran listrik, bahan bakar, dan makanan ke Gaza. Masyarakat sipil diimbau untuk meninggalkan segera wilayah Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.