Kawasan Industrial Park Akan Segera Dibangun Di Cilacap

oleh -614 Dilihat

Pemerintah Kabupaten Cilacap saat ini tengah mengembangkan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Karangkandri. Pembangunan kawasan industri tersebut kini sudah memasuki tahap pelaksanaan.

Sebuah kawasan ini akan dibangun oleh PT Cilacap Segara Artha (Perseroda) atau sebelumnya bernama Perumda Kawasan Industri Cilacap, badan usaha yang dimiliki oleh Pemkab Cilacap.

Dengan nilai investasi sebesar Rp 5,7 Triliun. Di dalamnya mencakup zona industri, bussiness and commercial, housing and facility, port/pelabuhan. Jika terealisasi maka akan menjadi pusat perekonomian baru dan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Pembangunan kawasan industri tersebut kini sudah selesai tahap pembebasan lahan, dengan luas sekitar 82 Hektar atau 821.756 meter persegi, berlokasi di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara dan Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan. Setelah pembebasan tanah warga, akan dilakukan pembangunan tahap 1, infrastruktur pengurugan lahan, pematangan dan baru mulai pembangunan. (masih panjang prosesnya)

Cilacap Industrial Park akan dibangun sejumlah industri, komersial area seperti ruko, perkantoran, foodcourt hingga sarana dan prasarana penunjang Kawasan Industri.

Sesuai dengan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia), rencananya akan dibangun sejumlah industri, diantaranya industri makanan, pengolahan tembakau, produk batubara dan pengilangan minyak bumi, industri farmasi, pengolahan ikan, kayu barang, hingga industri alat angkutan, dan digadang – gadang akan menyerap hingga 7.700 pekerja dan 477 konstruksi.

untuk informasi perkembangan Project ini anda dapat mengunjungi website officialnya di : https://kawasanindustricilacap.com

 

No More Posts Available.

No more pages to load.