Segera Meluncur, Ini Bocoran Galaxy S9 Yang Harus Diketahui

oleh -642 Dilihat

Banyumas Raya –

BARCELONA, – Samsung mulai memperkenalkan flagship teranyarnya dalam acara bertajuk “Galaxy Unpacked” di Hall 1 Fira Montjuic, Barcelona, Spanyol.

Acara bakal dimulai pada Minggu (25/2/2018) sore, pukul 18.00 waktu setempat, atau Senin (26/2/2016) dinihari, pukul 00.00 WIB di Indonesia.

Seakan menjadi rahasia umum, flagship yg dimaksud tidak yang lain adalah duo Galaxy S9 dan S9 Plus. Hal ini merujuk pada rekam jejak di mana Galaxy S terus dirilis sekitar bulan Februari atau Maret.

Baca juga: Bocoran Harga Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Tembus Rp 15 Juta?

Bocoran Harga Galaxy S9 dan S9 Plus, Tembus Rp 15 Juta?

Artikel ini sudah tayang di dengan judul “Bocoran Harga Galaxy S9 dan S9 Plus, Tembus Rp 15 Juta?”, http://tekno./read/2018/02/20/13521947/bocoran-harga-galaxy-s9-dan-s9-plus-tembus-rp-15-juta.
Penulis : Rizky Chandra Septania
Editor : Reska K. Nistanto

Artikel ini sudah tayang di dengan judul “Bocoran Harga Galaxy S9 dan S9 Plus, Tembus Rp 15 Juta?”, http://tekno./read/2018/02/20/13521947/bocoran-harga-galaxy-s9-dan-s9-plus-tembus-rp-15-juta. Penulis : Rizky Chandra Septania Editor : Reska K. Nistanto

Artikel ini sudah tayang di dengan judul “Bocoran Harga Galaxy S9 dan S9 Plus, Tembus Rp 15 Juta?”, http://tekno./read/2018/02/20/13521947/bocoran-harga-galaxy-s9-dan-s9-plus-tembus-rp-15-juta.
Penulis : Rizky Chandra Septania
Editor : Reska K. Nistanto

Samsung pun belakangan rajin menyebar teaser dengan embel-embel angka “9”. Penampakan, spesifikasi, dan fitur Galaxy S9 dan S9 Plus juga telah berseliweran di internet sejak akhir tahun lalu. Berikut dua bocoran yg dirangkum Tekno.

 

1. Dapur pacu baru

Sebagai smartphone premium, Galaxy S9 dan S9 Plus tentu harus memiliki performa yg garang. Keduanya disebut-sebut bakal mengandalkan prosesor kelas atas Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan. Kapasitas RAM buat varian Galaxy S9 standar sebesar 4GB, sementara varian Galaxy S9 Plus 6GB.

2. Super slow-motion

Masih menggunakan kamera 12 megapiksel, Galaxy S9 dan S9 Plus dikatakan memperkaya fiturnya dengan perekaman super slow-motion. Kualitasnya diklaim sebanding dengan yg terdapat pada kamera profesional, memiliki frame rate 480 FPS pada resolusi 1080p.

3. Animoji

Samsung disinyalir menyematkan fitur emoji yg dapat disesuaikan dengan wajah pengguna atau dijuluki “Animoji”. Pengguna diharapkan dapat lebih bebas berekspresi saat berkomunikasi secara virtual via aplikasi chatting.

4. Lensa kamera “variable aperture”

Masih dari fitur kamera, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus disinyalir dapat memaksimalkan hasil bidikan di tempat remang-remang. Hal ini berkat lensa dengan “variable aperture” alias bukaan yg dapat disetel ke angka f/1.5 untuk low light dan f/2.4 buat keadaan cahaya terang.

 

5. Letak pemindai sidik jari

Salah sesuatu perubahan yg dapat segera kelihatan dari Galaxy S9 dan S9 Plus adalah desain di sisi punggungnya. Menurut bocoran foto di internet, keduanya memindahkan sensor pemindai sidik dari sisi samping ke bawah kamera. Hal ini mulai memudahkan pengguna mengaksesnya.

6. Media sosial Samsung

Media sosial tidak lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat modern. Samsung paham hal ini, sehingga diperkirakan bakal membekali duo Galaxy S9 dan S9 Plus dengan media sosial sendiri bertajuk “Uhssup”. Keunggulannya terletak pada fitur saling berbagi lokasi secara real-time dan bertukar pesan layaknya via WhatsApp atau Facebook Messenger.

7. Beda kamera

Selama ini, perbedaan varian standar Galaxy S dengan varian “Plus” atau “Edge” biasanya sekadar ukuran atau macam layar dan kapasitas RAM.

Untuk duo Galaxy S9 tampaknya ada perbedaan signifikan, yakni kamera penting varian standar yg cuma berjumlah satu, sementara varian Plus telah memilki kamera ganda.

Apakah bocoran-bocoran ini benar? Kita tunggu saja hingga acara peluncuran dimulai dalam kurun waktu dua jam dari sekarang.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.