Tb. Adhy-Popeye Raih Juara Nasional Speed Offroad

oleh -88 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Dengan mengendarai Jeep Compass terbaru, pasangan pebalap Tb. Adhy dan Popeye berhasil meraih Juara Nasional Speed Offroad 2019 dengan nilai sempurna.

Dari tiga seri yg telah dijalaninya itu, pasangan pebalap tim BMB Motorsport-HASCAR Group ini berhasil melakukan sapu bersih perolehan angka menjadi 75 poin.

Perolehan angka sempurna itu diraihnya di seri pembuka di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (7-8 September 2019), seri kedua di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi (19-20 Oktober 2019), dan seri pamungkas juga di sirkuit kebanggaan warga masyarakat propinsi Jambi (26-27 Oktober 2019).

“Prestasi terbaik sebagai Juara Nasional 2019 ini yaitu gelar kelima,” kata Bayumurti, Manager Team BMB Motorsport-HASCAR Group, dalam informasi tertulisnya kepada , Senin (29/10/2019)

Memang, gelar Juara Nasional ini bukan yg pertama buat Tb, Adhi. Gelar Juara Nasional pertamanya itu dikoleksi dikejurnas speed offroad tahun 2003, di kelas FFA. Lalu pada tahun 2011 dan 2012, Tb. Adhi secara berturut-turut menjadi juara nasional kelas G4 6-Cylinder. Tahun 2014 kembali menduduki tahta juara nasional FFA.

Namun, perjuangan si Raja Speed Offroad Nasional, bagi meraih gelar juara nasional yg kelima itu tak mudah. Di SS 2 dari 4 SS yg dilombakan, pebalap kelahiran Banten ini sempat terkendala dengan keadaan track yg menjadi licin karena cuaca yg sangat terik.

“Lintasan menjadi sangat kering dan licin, sehingga traksi ban tak bekerja sempurna,” papar Tb. Adhi.

Dampak dari traksi ban yg kurang mengigit ini, di SS 2 Jeep Compass cuma bisa meraih waktu 06 menit 06,83 detik bagi lintasan sejauh 7,4 km itu. Padahal di SS 1, Tb. Adhi bisa membuat catatan waktu 05 menit 59,78 detik buat jarak yg sama.

Berkat dukungan tim teknis dari bengkel MickeyMouse Motorsport, Jakarta yg terus sigap, di beberapa SS sisanya, performa Jeep Compass kembali normal.

Di SS 3 tunggangan pebalap nasional ini bisa mencatat waktu terbaik 05 menit 44,98 detik. Dan di SS penutup meraih waktu 05 menit 51,78 detik.

Atas prestasi terbaiknya ini, Tb. Adhi pun mengucapkan terima kasih kepada BMB Motorsport, HASCAR Group, Accentwire, LMS Lifestyle Motorsport, Hasto Fiberworks, dan Ares Fire Suppression System, yg sudah memberikan support selama mengikuti Kejurnas Speed Offroad 2019.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca