Generasi 90! Winamp Bangkit Lagi dari Kubur

oleh -46 Dilihat

Pemutar musik legendaris yang populer di tahun 1990-an hingga awal 2000-an, telah kembali muncul dengan versi baru. Versi terbaru ini diluncurkan dengan desain yang lebih segar dan modern, serta fitur yang lebih lengkap.

Llama Group, sebelumnya dikenal sebagai Radionomy dan pemilik Winamp saat ini, mengungkapkan bahwa platform musik Winamp baru dijadwalkan diluncurkan pada 1 Juli 2024 kemarin. Perusahaan menegaskan ini adalah fase baru yang membawa solusi unik terhadap tantangan monetisasi yang dihadapi industri musik sekarang.

Llama Group bakal menghadirkan 50.000 artis ke dalam platform pada tahun 2024 saja, dengan tujuan jangka panjang untuk menggabungkan 1 juta pencipta musik ke dalam platform selama lima tahun ke depan.

Winamp yang akan hadir Juli ini akan berbeda dengan versi 2023. Kali ini akan menggabungkan software pemutar lagu, layanan streaming musik dan penawaran eksklusif seperti NFT serta mechandise.

Llama Group menguraikan ada tiga produk utama yang dibawa Winamp terbaru. Pertama, Winamp for Creators dirancang khusus untuk monetisasi musik.

Lalu Winamp Collaborator memfasilitasi penemuan mitra kreatif dan bisnis baru bagi para seniman. Dan Winamp Player menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang mulus.

Llama Group berjanji akan meluncurkan versi baru pemutar desktop Winamp klasik. Aplikasin ini sempat terhenti selama lima tahun hingga pengembangan secara resmi dilanjutkan pada tahun 2018 dengan Winamp 5.8.

Versi terbaru dari aplikasi ini, Winamp 5.9.2, dirilis pada bulan April 2023, yang menawarkan pengalaman mendengarkan dan manajemen musik yang tangguh, terutama bagi mereka yang tidak menyukai streaming, demikian dilansir dari Techspot

No More Posts Available.

No more pages to load.