Peluncuran IPhone 9 Mundur Gara-gara Poni?

oleh -368 Dilihat

Banyumas Raya

Apple dikabarkan bakal merilis tiga lini iPhone pada tahun ini. Dua di antaranya mengusung layar macam organic light emitting diode (OLED), sementara sesuatu lainnya menggunakan layar jenis liquid crystal display (LCD).

Dua macam iPhone OLED dikatakan telah bersiap diproduksi massal, dan bakal meluncur sesuai jadwal, yakni pada September 2018. Sementara itu iPhone berlayar LCD bakal tertunda beberapa bulan, yakni hingga November 2018.

Setidaknya begitu menurut rumor yg beredar di kalangan internal industri. Produsen layar buat iPhone kali ini (kemungkinan bertajuk iPhone 9) adalah JDI dari Jepang dan LG Display dari Korea Selatan.

Kedua produsen layar tersebut menurut sumber dalam, menemui tantangan dalam memproduksi panel LCD yg menyesuaikan dengan desain poni atau notch pada iPhone 9.

Baca juga: Penampakan iPhone di Iklan Samsung Galaxy S9

Pasalnya, pada tahun lalu, iPhone X dengan notch dimungkinkan oleh layar macam OLED yg notabene lebih fleksibel. Jika Apple memproduksi iPhone LCD dengan poni, tentu tantangannya bakal lebih berat.

“Ada persoalan dalam proses produksi, salah satunya persoalan kebocoran cahaya karena penerapan desain notch. Diharapkan produksi massal (untuk iPhone LCD) dimungkinkan pada akhir tahun,” kata analis industri, sebagaimana dihimpun Tekno, Selasa (5/6/2018), dari PhoneArena.

Penundaan seperti ini agaknya telah lumrah. Pada tahun lalu, Apple juga lebih lalu merilis iPhone 8 dan 8 Plus pada September 2018. Dua bulan kemudian, pada 3 November 2018, barulah Apple memperkenalkan iPhone X.

Baca juga: Deretan Ponsel Android yg Tiru Poni Layar iPhone X

Menurut asumsi analis, iPhone 9 dengan layar LCD bakal terjual sekitar 30 juta hingga 40 juta unit karena terjadi penundaan rilis. Sementara itu, iPhone dengan layar OLED diprediksi mulai terjual hingga 75 juta unit.

Rumor soal iPhone LCD dengan notch belum dibenarkan Apple. Penundaan perilisan pun belum diiyakan. Kita tunggu saja hingga iPhone 2018 benar-benar diperkenalkan ke khalayak.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.