Zulkifli Hasan: Pak Jokowi Incumbent, Peluangnya Besar

oleh -180 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, partainya masih belum menetapkan buat mendukung kembali Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019. Namun, ia menyampaikan PAN tentu tetap membuka opsi buat mendukung Jokowi.

Ia menilai selaku petahana Jokowi memiliki peluang yg besar bagi menang di Pemilu 2019.

“Penjajakan dulu, ketemu-ketemu dulu. Pak Jokowi tentu kan peluangnya incumbent besar, menjadi pertimbangan,” kata Zul, sapaannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

(Baca juga: PPP: Gandeng Ketum Partai di Depan Publik, Jokowi Tidak Sedang Seleksi Cawapres)

Kendati demikian, penjajakan yg dilakukannya dengan Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak cuma sebatas membahas calon wakil presiden.

Menurut dia, hal itu mulai menjadi pertimbangan seluruh partai yg tergabung dalam masing-masing koalisi, sehingga tidak mampu diputuskan oleh beberapa pihak.

Ia menambahkan di bulan ini sudah banyak melakukan meeting informal membahas koalisi di Pemilu 2019. Ia memprediksi hingga sebulan ke depan mulai banyak terjadi meeting informal di antara semua partai.

(Baca juga: Akankah Kepercayaan Diri Cak Imin Jadi Kunci Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019? )

“Saya ketemu Cak Imin (Muhaimin Iskandar) yg lain-lain. Saya, bulan ini, aku telah katakan, pertemuan-pertemuan informal aku kira bulan ini, bulan depan aku kira telah delegasi kaya diplomasi resmi bahasa kerennya, jadi formal (pertemuannya),” kata dia.

“Jadi nanti mungkin aku bawa tim dari PAN ke partai lain, mungkin telah resmi tetapi bulan ini penjajakan dulu,” lanjut dia.

TV Simak dialognya dalam Petang berikut ini!

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca