Ulama Dan Umat Jabar Akan Doa Bersama Demi Pilpres Damai

oleh -83 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Alim ulama, para pemimpin daerah, dan sejumlah tokoh di Jawa Barat mulai berdoa bersama bagi mewujudkan situasi politik yg damai dan kondusif jelang pemilu.

Doa bersama itu mulai digelar lewat kegiatan bertema Jawa Barat Bermunajat di Alun-Alun Bandung, Sabtu (26/1/2019). Acara ini diinisiasi Arus Informasi Santri (AIS) Jabar.

“Kami melihat akan ada gesekan yg cukup tajam di tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan politik. Padahal, perbedaan pilihan politik semestinya disikapi secara dewasa. Kami tidak ingin potensi gesekan ini membesar,” kata Ketua AIS Jabar, Adhia Ahmad Turmudzi, dalam informasi tertulisnya, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Pemuda Dayak Kalimantan Barat Deklarasi Pemilu Damai

 

“Kita harus ambil langkah. Jawa Barat ingin situasi politik adem, hubungan sosial antar-kelompok masyarakat terjaga dengan baik, sehingga lahirlah acara ini,” tambah dia.

Jawa Barat Bermunajat rencananya mulai dihadiri sejumlah ulama. Di antaranya Rais Aam Jatman Habib Luthfi bin Yahya, pimpinan Ponpes Assalam Bandung KH Habib Syarief Muhammad Alaydrus, Ketua MUI Jabar Prof Dr KH Rahmat Syafei, Habib Salim Jindan Baharun, Habib Umar Assegaf, dan Ketua DKM Masjid Raya Jabar KH Mukhtar Ganda Atmaja.

Selain itu, bakal hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded Danial, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

“Kita harus akan melakukan munajat. Berdoa sepenuh hati mengharapkan rida, ampunan, dan hidayat Allah SWT agar negeri ini damai, semakin maju,” kata Adhia.

Baca juga: 15 Parpol Deklarasikan Pemilu Damai, Janji Tak Akan Angkat Isu SARA

Adhia mengatakan, tidak seharusnya Pilpres menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Pilpres harus menjadi sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam balutan demokrasi yg penuh kegembiraan, jauh dari fitnah, hoaks, serta kebohongan.

“Harapan kami seluruh sama. Jangan sampai cita-cita mulia memajukan negeri ini dinodai dengan fitnah. Kita kedepankan islah buat Indonesia yg lebih berkah,” ujarnya.

Adhia menuturkan, acara Jawa Barat Bermunajat ini mulai diisi dengan doa keselamataan negeri oleh 5000 jamaah dari takmir masjid, majelis taklim, dan komunitas pesantren.

Baca juga: Parpol di Jakarta Utara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

“Kita mendoakan agar bangsa ini dapat melewati pesta demokrasi dengan aman dan damai, serta mampu menghasilkan kepemimpinan terbaik yg bisa memajukan negeri ini dan tulus memberi keteduhan buat semua,” katanya.

Adhia mengajak warga Jabar bagi tiba ke acara yg mulai dimulai pukul 12.00 WIB. Salah sesuatu bintang yg bakal hadir antara yang lain Veve Zulfikar, qari pelantun puji-pujian melalui qasidah dan salawat. Mantan presenter TV One Tina Talisa mulai menjadi pembawa acara.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca