TNI Telah Periksa Akun Medsos Enzo Saat Seleksi Taruna Akmil

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Pihak TNI sudah meneliti keterangan terkait calon taruna di Akademi Militer-nya, Enzo Zenz Allie, ketika ia ikut seleksi, termasuk akun media sosialnya.

“Pada ketika seleksi MI (mental ideologi) itu, selain tertulis juga ada wawancara, pada ketika wawancara, pewawancara itu bawa laptop, ditanya kamu milik akun medsos apa, ya akun aku ini, ini, ini, setiap orang ditanya hal yg sama,” ucap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Sisriadi saat dihubungi , Kamis (8/8/2019).

Baca juga: 6 Fakta Enzo Taruna Akmil Keturunan Perancis, Pilih WNI karena Ingin Jadi TNI hingga Sewa Pelatih Fisik

Saat melakukan seleksi, TNI menelusuri banyak hal terkait calon tarunanya, tidak cuma Enzo.

Menurut dia, segala prajurit ditelusuri demi membersihkan institusi TNI dari paham-paham yg tak sejalan dengan Pancasila.

“Jadi tak cuma Enzo yg kami teliti tetapi segala calon prajurit taruna yg sedang dididik karena kami teliti,” kata dia.

Mengenai keterangan di media sosial yg mengait-ngaitkan Enzo dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yg yaitu organisasi terlarang, Sisriadi menyampaikan bahwa pihaknya mulai teliti menelusuri keterangan ini.

“Jadi pertanyaannya (apakah telah ada perkembangan dari penelurusan keterangan tersebut), belum, kita melakukannya dengan teliti,” kata dia. 

Enzo yg yaitu blasteran Perancis ini viral di media sosial. Berdasarkan video yg beredar di medsos, Enzo berdialog dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Uniknya, percakapan dikerjakan keduanya dengan bahasa Perancis. Keduanya tampak fasih memakai bahasa Perancis dalam percakapannya.

Kemudian, Hadi menanyakan latar belakang Enzo.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.