Timses Capres-Cawapres Akan Maksimalkan Kampanye Langsung

oleh -113 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai memaksimalkan kampanye segera jelang Pilpres 2019.

Hal itu menanggapi hasil survei Cyrus Network yg menyatakan baru total 15,7 persen dari 1.230 responden yg mengaku telah didatangi timses dan relawan pasangan calon.

Dan total 18,4 persen responden yg mengaku timses dan relawan menggelar kegiatan kampanye di sekitar tempat tinggal.

“Bulan Februari, Maret, April sampai pekan tenang, kita full perang darat. Kita mulai tiba dari rumah ke rumah,” kata Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Bahlil Lahadalia dalam diskusi bertajuk ‘Pertarungan Darat dan Media Sosial Capres-Cawapres 2019' di Hotel Akmani, Jakarta, Kamis (28/2/2019) sore.

Baca juga: Cyrus: 60.8 Persen Pemilih Tak Terkoneksi dengan Media Sosial

Bahlil menjelaskan, pada September 2018 hingga Januari 2019 lalu, TKN fokus membangun opini publik.

Ia optimistis tim sukses dan relawan Jokowi-Ma'ruf di berbagai daerah milik militansi yg kuat. Sehingga mereka dapat meyakinkan calon pemilih

“Mereka dengan seluruh jenis improvisasi dan kreativitasnya melakukan kerja lapangan. Membangun konsolidasi pada basis-basis bagi mendapat simpati dan kemudian mereka (calon pemilih) bisa menentukan pilihannya buat mendukung Pak Jokowi,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade.

“Kita melakukan perang darat secara efektif, selalu terang kalian BPN Prabowo-Sandi tak milik uang yg begitu berlimpah seperti TKN Jokowi-Ma'ruf,” kata Andre.

Dengan keterbatasan logistik, Andre mengaku tim sukses, relawan dan caleg dari partai pendukung mulai bergerak dari pintu ke pintu rumah warga.

“Kami menjadikan door to door bertemu masyarakat, caleg-caleg, relawan bekerja buat menjadi ujung tombak pemenangan Pak Prabowo dan Bang Sandi,” kata dia.

Sebelumnya Chief Executive Officer Cyrus Network Hasan Nasbi menilai tim sukses dan relawan Jokowi-Ma'ruf serta Prabowo-Sandiaga belum memaksimalkan kampanye langsung.

Baca juga: Survei Cyrus: Elektabilitas Jokowi-Maruf 55,2 Persen, Prabowo-Sandi 36 Persen

“Terkait kunjungan door to door, baru sebesar 9,8 persen responden baru merasa dikunjungi oleh relawan Jokowi-Amin, dan 5,9 persen yg dikunjungi relawan Prabowo-Sandi,” kata Hasan.

Di sisi lain, cuma 11,9 persen responden pemilih Jokowi-Ma'ruf yg merasa pernah melihat timses atau relawan menggelar kegiatan di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara, cuma 6,5 persen responden pemilih Prabowo-Sandiaga yg merasa pernah melihat timses atau relawan menggelar kegiatan di sekitar tempat tinggalnya.

“Jadi masih menyisakan begitu banyak ruang-ruang kosong yg mampu dioptimalkan. Padahal efektivitas kunjungan dan kegiatan darat ini tampak sangat tinggi,” ujarnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca