Tanggapan Kapolda Sumsel Lolos Tahap Profile Assessment Capim KPK

oleh -63 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, РKapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bauri menjadi salah sesuatu anggota Polri yg lolos tahap profile assessment seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Menanggapi kelolosannya, Firli pun mengucapkan terima kasih dan yakin bahwa seluruh satu yaitu kehendak Allah SWT.

“Terima kasih perhatiannya. Kita cuma berupaya dan tak ada kesiapan. Kita cuma yakin bahwa semua sesuatunya terjadi atas kuasa dan kehendak Allah SWT karena Allah SWT Maha Berkuasa lagi Maha Berkehendak,” ujar Firli saat dihubungi , Jumat (23/8/2019).

Baca juga: KPK Ungkap Kepatuhan LHKPN Capim KPK yg Lolos Profile Asssessment

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112'); });

Ke depannya, ia mengaku tetap optimistis dan berusaha maksimal dalam mengikuti tahapan selanjutnya.

“Semua atas kuasa dan kehendak-Nya. Jadi kalian cuma berkewajiban berupaya, karena itu kewajiban kalian buat berupaya dan menyempurnakan ikhtiar,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih menyampaikan, 20 orang dinyatakan lolos tes “profile assessment” capim KPK masa jabatan 2019-2023.

Peserta terbanyak berasal dari anggota Polri empat orang, kemudian akademisi/dosen sejumlah tiga orang, dan jaksa beberapa orang.

“Sebanyak 20 peserta yg lolos ini wajib melanjutkan seleksi ke tahapan selanjutnya, merupakan tes kesehatan, wawancara, dan uji publik,” ujar Yenti di Gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Baca juga: Pansel Capim KPK: Kami Enggak Ada Kuota bagi Polisi

Tahapan tes kesehatan pada 26 Agustus di RSPAD Gatot Subroto. Adapun tes wawancara serta uji publik dilaksanakan pada 27-29 Agustus di Gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.