Sandiaga Siapkan Materi Debat, Soal Pendidikan Hingga Ekonomi Kreatif

oleh -53 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan mempersiapkan materi debat ketiga yg mulai digelar pada 17 Maret 2019.

Debat yg cuma diikuti calon wakil presiden ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Untuk bidang pendidikan, Sandiaga mengaku sudah mendapat banyak masukan dari pakar dan tokoh di bidang pendidikan.

Misalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Meutia Hatta.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112'); });

Baca juga: Sandiaga Ingin Penghapusan Pajak Tak Cuma buat Penulis, tetapi Juga Percetakan dan Penerbit

“Kami kemarin ada kunjungan ke Bukittinggi, di situ kita lihat bagaimana lingkungan pendidikan di sekitar sekokah-sekolah yg telah menjadi legenda di Indonesia itu, membangun pendidikan itu bukan cuma di sekolah, tetapi di rumah dan lingkungan juga,” ujar Sandiaga di Lapangan Basket Bulungan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Selain itu, Sandiaga juga mempersiapkan materi mengenai ketenagakerjaan. Salah satunya mengenai usaha kecil dan menengah yg menyerap 97 persen tenaga kerja.

Dalam debat ketiga, Sandiaga mengaku mulai memaparkan bagaimana pemerintah mampu membangun industri pengolaan yg membuka lapangan kerja yg berkualitas.

“Kesenjangan sosial yg hadir di Indonesia ini harus kalian pangkas dengan program pemberdayaan di masyarakat bawah, sehingga tak semakin terbuka, tak semakin melebar,” kata dia.

Baca juga: Sandiaga Sebut Orasi Robertus Robet Bentuk Ekspresi bagi Perbaiki TNI

Materi seputar ekonomi kreatif juga dipersiapkan Sandiaga menghadapi debat ketiga.

Menurut dia, ragam budaya yg dimiliki Indonesia adalah kekayaan bangsa yg seharusnya menjadi peluang saat menggerakkan ekonomi.

Dalam debat ketiga, Sandiaga mulai memaparkan bagaimana kekayaan budaya menjadi salah sesuatu basis dari pembangunan ekonomi kreatif.

“Budaya kalian ini yaitu warisan dan kami harus titipkan juga anak cucu kami sebagai salah sesuatu basis ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Sandiaga Salahudin Uno
googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca