Sandiaga Sebut Acara Silaturahim Dengan Alumni PL Bukan Tandingan

oleh -86 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA,  — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menegaskan, acara bertajuk “PL Brotherhood Calls!” bukan yaitu acara tandingan kegiatan deklarasi Alumni Pangudi Luhur Bersatu yg mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ini bukan acara tandingan. Ini acara di mana aku diberi masukan oleh alumni Pangudi Luhur (PL) yg menjadi pakar-pakar menjelang debat kedua dan debat ketiga pilpres. Jangan kami tanding-tandingkan dan mencemooh pasangan calon lain,” ujar Sandiaga di sebuah kedai di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Jokowi Heran Kenapa Alumni PL Dukung Dirinya, Bukan Sandiaga

Sebelumnya, Alumni Pangudi Luhur Bersatu mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Rabu (6/2/2019).

Ketua Alumni Pangudi Luhur Bersatu Rosan Roeslani mengatakan, alumni PL tak mendasarkan pilihan politik mereka semata-mata karena berasal dari sesuatu latar belakang pendidikan yg sama.

Sementara itu, ketua acara “PL Brotherhood Calls!” Francois Mohede menyampaikan, rapat ini bukan respons dari deklarasi Alumni PL bersatu.

“Kami tak mau membuat tandinganya. Acara ini buat memberikan ide dan gagasan yg mampu dipakai Sandiaga bagi debat cawapres pada 17 Maret 2019,” ungkap Francois.

Francois menjelaskan, hubungan semua alumni PL dalam masa Pilpres 2019 tak terpecah meski ada perbedaan pilihan politik setiap individu.

Baca juga: Satu Almamater dengan Sandiaga Uno, Alumni PL Pilih Dukung Jokowi

Menurut dia, budaya perbedaan telah terbiasa dialami oleh alumni PL. Hal itu kelihatan dari pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yg membuat perbedaan pilihan dari para siswa.

“Jadi, ini bukan suatu hal yg istimewa. Alumni PL tak pecah dan tak mulai luntur, aku jamin,” kata Francois.

“Ini kelompok alumni PL yg bernama Brotherhood for Sandi. Kami enggak mau membawa identitas ikatan alumni PL yg telah menyatakan tak mendeklarasikan ke pasangan calon tertentu dan kalian tak deklarasi, cuma silaturahmi,” katanya. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca