Sabtu Besok, Daftar Pertanyaan Debat Kedua Pilpres Diserahkan Panelis Ke Moderator

oleh -60 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Panelis debat kedua pilpres mulai bertemu dengan moderator, setelah menyelesaikan daftar pertanyaan debat.

Rencananya, mereka bertemu Sabtu (16/2/2019) besok. Kepada moderator, panelis mulai memberi arahan mengenai maksud dari pertanyaan yg telah disusun.

“Kita diskusikan dahulu supaya apa yg kalian maksud, disampaikan dengan benar oleh moderator,” kata koordinator panelis debat kedua yg juga pakar lingkungan hidup Universitas Diponegoro (Undip), Sudharto Prawoto Hadi, ketika ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Menurut Sudharto, perlu ada kesamaan persepsi antara panelis dan moderator debat.

Hal ini utama supaya pertanyaan bisa disampaikan secara ringkas oleh moderator, dan gampang dipahami oleh peserta debat dan masyarakat.

“Juga supaya pertanyaannya ringkasan, artinya dapat dipahami dengan gampang baik oleh paslon maupun oleh masyarakat,” ujar Sudharto.

Ia memastikan, daftar pertanyaan yg panelis susun tidak mulai bocor ke pihak di luar panelis dan moderator.

Baca juga: Daftar Pertanyaan Debat Kedua Pilpres Ditargetkan Rampung Malam Ini

Sebab, panelis telah menandatangani pakta integritas bagi menjamin kerahasiaan soal debat kepada pihak-pihak yg tidak berkepentingan, termasuk KPU, peserta pemilu, maupun keluarga mereka sendiri.

“Karena kalian telah menandatangani pakta integritas. Jadi seluruh kan buat bangsa,” tandasnya.

Debat kedua pilpres mulai digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yg diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat mulai diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi mulai menyiarkan debat, merupakan RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca