Presiden Jokowi Jajal MRT

oleh -62 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Presiden Joko Widodo menjajal Moda Rata Terpadu (MRT), Selasa (19/3/2019). Jokowi menjajal rute dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju stasiun Lebak Bulus, Jakarta.

Kepala Negara datang di stasiun Bundaran HI pukul 11.55 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan kemeja putih lengan panjang andalannya.

Ia ditemani sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca juga: Jelang Peresmian MRT Jakarta dan Alotnya Pembahasan Tarif…

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Jokowi terlebih dahulu menyapa masyarakat yg ada di stasiun. Setelah itu, baru lah ia dan rombongan menaiki kereta MRT.

Tak lama setelah Jokowi naik ke gerbong, kereta segera berangkat. Masyarakat umum juga ikut menaiki gerbong yg dimasuki Jokowi.

Baca juga: MRT Beroperasi, Blok M Plaza Diprediksi Tarik 35.000 Pengunjung

Kendati demikian, pengamanan dari Paspampres tetap diterapkan kepada kepala negara.

Sebelum menjajal MRT ini, Jokowi dan para menteri serta kepala daerah terlebih dahulu menggelar pertemuan terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam pertemuan itu dibahas pengelolaan transportasi umum di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Presiden meminta semua kementerian dan pemerintah daerah bersinergi dalam pengelolaan transportasi di Ibu kota dan sekitarnya.

Jokowi menegaskan bahwa pengintegrasian transportasi ini tidak mampu ditunda lagi karena kemacetan di Jabodetabek telah menimbulkan kerugian yg sangat besar selama berpuluh-puluh tahun.

“Tidak ada lagi yg namanya ego sektoral lagi, ego kementerian, ego daerah, aku kira semuanya yg ada adalah kepentingan nasional,” kata Jokowi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca