[POPULER NASIONAL] Inikah Akhir KPK? | Dua Surat Xanana Untuk Keluarga BJ Habibie

oleh -58 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Rencana revisi terhadap Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi yg dikerjakan Dewan Perwakilan Rakyat bersama pemerintah menuai polemik.

Sebab, revisi UU KPK dinilai bukan cuma memperbaiki kekurangan yg masih ada, namun malah merombak total aturan di dalamnya.

Revisi UU KPK dinilai mulai memperlemah lembaga antirasuah itu. Status KPK yg ketika ini yaitu lembaga independen terancam.

Sejumlah aturan teknis dari hal penyadapan hingga status penyidik, serta kehadiran Dewan Pengawas dikhawatirkan membuat KPK mampu diintervensi oleh pihak lain, terutama presiden.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112'); });

Dengan demikian, tidak heran seandainya banyak yg menilai seandainya revisi UU KPK itu disahkan maka mulai menjadi “lonceng kematian” bagi KPK.

Di tengah ketidakjelasan tentang akhir “keberadaan” KPK, membuat artikel mengenai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Upaya itu telah dikerjakan sejak Republik ini berdiri pada era Presiden Soekarno.

Berikutnya, upaya pemberantasan korupsi dilanjutkan pada era Presiden Soeharto.

Tulisan itu menjadi artikel terpopuler di pada Minggu (15/9/2019). Baca di sini: Inikah Akhir KPK? (1): Cerita Pemberantasan Korupsi di Era Soekarno hingga Soeharto

Ada juga bagian kedua mengenai pemberantan korupsi di Era Presiden BJ Habibie yg dipenuhi semangat reformasi hingga ancaman “kematian KPK” di era Presiden Joko Widodo.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.