Polri: Penangkapan Terduga Teroris Di Sibolga Pengembangan Jaringan Lampung

oleh -91 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal menyampaikan penangkapan seorang terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah, di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019), yaitu pengembangan dari pengungkapan masalah terorisme di Lampung.

Sebelumnya, Satgas Anti Terorisme dan Radikalisme dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga pelaku teroris, Ro alias Ps (23) di Lampung, Sabtu (9/3/2019).

Ro disebut mulai menjalankan aksi teror di kantor kepolisian di Jakarta. Dalam penangkapannya, polisi juga menyita sejumlah benda yg dicurigai.

Iqbal menuturkan bahwa tim Densus telah mengintai kelompok tersebut selama dua waktu. Dari penangkapan Ro, Densus kemudian menuju Sibolga buat menciduk Husain. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112’); });

Baca juga: Ledakan di Rumah Terduga Teroris di Sibolga, Seorang Polisi Terluka

“Densus telah menjejak kelompok ini dua waktu yg lalu. Seorang pelaku telah ditangkap kemarin di Lampung,” ujar Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

 

“Densus lanjut mengembangkan ke Sibolga bagi menangkap tersangka yang lain jaringan Lampung tersebut,” lanjutnya.

Ledakan sebelumnya terdengar dari salah sesuatu rumah warga di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumut, Selasa sore.

Diketahui bahwa ledakan tersebut terkait dengan penangkapan seorang terduga terorisme.

Iqbal menjelaskan, awalnya pihaknya mulai menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019) pukul 14.23 WIB.

Baca juga: Polisi Tangkap Terduga Teroris di Lampung

“Saat mulai dikerjakan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yg melukai petugas,” kata Iqbal melalui pesan singkat. Iqbal menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku.

Dari informasi polisi, Husain berusia 32 tahun, warga Sibolga. Dia memiliki kemampuan merakit bom. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca