Utut Adianto Dan Ahmad Basarah Calon Kuat Pimpinan DPR Dan MPR Dari PDIP

oleh -207 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Fraksi PDIP belum menyerahkan nama calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan MPR setelah revisi UU MD3 disahkan Dewan Perwakilan Rakyat dua waktu lalu. Selain menunggu UU disahkan Presiden Jokowi, hingga kini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mengeluarkan keputusan resmi. Namun beberapa nama calon telah disebut-sebut yakni Utut Adianto dan Ahmad Basarah.

BERITA TERKAIT
  • Soal UU MD3, Fahri sarankan Jokowi konsultasi dengan partai koalisi
  • Interupsi sidang paripurna, NasDem minta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat temui Jokowi bahas UU MD3
  • Jokowi terima pakar hukum bahas UU MD3 dan RKUHP

Wakil Ketua Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menyampaikan pemilihan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari masih menunggu keputusan dari Megawati. Namun dia mengungkapkan calon terkuat buat menduduki tempat tersebut adalah Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.

“Ya salah sesuatu calon kuat (Utut Adianto),” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/3).

Sedangkan bagi pimpinan MPR dari PDIP menurutnya adalah Ahmad Basarah. “Yes. Kita tinggal tunggu keputusan itu. Ketum begitu keputusan dibuat, patuh, tegak lurus. Itu kultur PDIP,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menyampaikan dalam sidang paripurna pembukaan hari ini (5/3) tak mulai melakukan pelantikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat tambahan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebab, hingga ketika ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menandatangani Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, Dewan Perwakilan Daerah dan DPRD (MD3) yg di dalamnya mengatur tentang penambahan kursi pimpinan.

“Kita menunggu keputusan presiden dan sesuai dengan Undang-Undang tanggal 15 (Maret) nanti kalau tak salah karena terakhir kalian bacakan tangga 14 atau 13 berarti telah memenuhi ketentuan 30 hari. Dan itu artinya calon wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI telah mampu dilantik,” kata Bambang, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/3). [bal]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca