PDIP Sebut Sudah Ada 5 Nama Masuk Kandidat Cawapres Jokowi

oleh -240 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut partainya tengah mengkaji kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yg layak mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

BERITA TERKAIT
  • Buka komunikasi dengan Demokrat, PDIP akui lirik AHY jadi kandidat Cawapres Jokowi
  • Tahu diri, Moeldoko enggan bersaing dengan Jokowi di Pilpres 2019
  • Tahu diri, Moeldoko enggan bersaing dengan Jokowi di Pilpres 2019

“Pak Presiden milik kriteria (Cawapres), partai politik juga milik kriteria dan masukan,” jelas Puan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2).

Puan menyebut secara umum gambaran kriteria Cawapres yg sedang dipertimbangkan adalah harus dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memiliki visi misi yg sama dengan Jokowi bagi masa periode 2019-2024. Dia tak menekankan apakah sosok Cawapres tersebut harus dari partai politik atau kalangan profesional.

“Kita lihatlah nama-nama dari berbagai latar belakang telah kita kaji, tentu saja ada hitung-hitungan tersendiri yg harus dipertimbangkan dan yg paling pasti menjaga kesatuan NKRI,” ucapnya.

Puan membeberkan, sejauh ini lebih dari lima nama Cawapres yg dipertimbangkan PDI Perjuangan. Dia tak merinci lima nama tersebut, cuma memastikan partainya mulai memonitoring selalu perkembangan kapabilitas calon dari hari ke hari.

“Apakah yg bersangkutan (Cawapres) mempunyai kapabilitas dan kapasitas yg nantinya mampu kami tampilkan sebagai pemimpin yg mempunyai visi dan misi yg sama dengan Capres 2019,” jelas Puan.

Puan mengatakan, parpol yang lain yg telah mendeklarasikan Jokowi sebagai Capres 2019 selalu membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan. Namun, belum ada sesuatu pun di antaranya mereka yg mengusulkan nama Cawapres.

“Belum ada yg kasih nama yg mulai maju sebagai Cawapres dari partai tersebut bagi kemudian diusulkan,” kata dia. [ian]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca