Blusukan Ke Madura, Khofifah Diminta Benahi TPI Banyusangka

oleh -543 Dilihat

Banyumas Raya

Khofifah Indar Parawansa, calon gubernur Jawa Timur blusukan ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Banyusangka, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018). Khofifah mengaku mulai prioritas pembangunan infrastruktur bagi wilayah Madura, khususnya nelayan.

BERITA TERKAIT
  • Kunjungi korban banjir Gresik, Gus Ipul prioritaskan pengerukan dan perkuat tanggul
  • Usai salat subuh, Puti Guntur bertemu mantan Gubernur Imam Utomo
  • Nonton bareng film ‘Bunda, Kisah 2 Kodi’, Puti milik program sejahterakan perempuan

Warga TPI banyak mengungkapkan keluhan, salah satunya pembatas tepi pantai buat menahan gelombang tinggi.

“TPI (Tempat Pelelangan Ikan), itu kaitan kalau ada ombak tinggi mereka butuh pembatas yg aman buat perahu-perahu mereka ditambat di pinggir,” ucap Khofifah.

Fasilitas pasar pelelangan ikan, lanjut Khofifah, juga perlu dibenahi. Menurutnya, kenyamanan pedagang dan pembeli dapat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat Jawa Timur.

“Kenyamanan pedagang dan pembeli tampaknya telah harus dibenahi. Infrastruktur pasar hampir di setiap pasar tradisional terus banyak harus kami benahi bersama. Meskipun pasar tradisional miliki pemerintah kabupaten dan kota tetapi harus ada kepedulian bersama bahwa sektor riil itu bergerak di pasar-pasar, usaha sektor kecil dan menengah berada di pasar-pasar,” jelas Khofifah.

Khofifah mengagas prioritas pembangunan wilayah Madura di sektor infrastruktur, pendidikan, ekonomi hingga kesehatan. Salah satunya, Gerbang Kertasusila, Koridor Maritim Pantura-Jawa-Madura, Dermaga perintis pulau-pulau Sumenep, penguatan layanan transportasi laut pulau Bawean, pengembangan pesisir selatan.

“Bangkalan ini masuk sesuatu dari tiga kabupaten terbesar yg menurut data BPS, kemiskinannya di Jawa Timur. Maka sektor-sektor yg telah menjadi sentral ekonomi ini tinggal tidak mengurangi aksesnya. Jadi akses kepada ini harus menjadi prioritas,” pungkasnya. [ded]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.