Alumni 212 Nilai Gatot Nurmantyo Cocok Dampingi Jokowi Di Pilpres 2019

oleh -295 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

PDI-P telah resmi mendeklarasikan Joko Widodo buat maju sebagai calon presiden dalam laga Pilpres 2019. Namun, Jokowi sampai ketika ini belum juga mengumumkan siapa pendamping yg tepat.

BERITA TERKAIT
  • Terancam isu SARA, Jokowi disarankan pilih Cawapres dari TNI
  • Waketum Gerindra: Saya percaya Jokowi hanya sesuatu periode
  • Waketum Gerindra nilai Jokowi lakukan kampanye dengan memanggil PSI ke Istana

Aktivis dan pelopor Presedium Alumni 212, Faisal Asegaf menilai Gatot Nurmantyo cocok disandingkan dengan Jokowi. Tidak cuma Gatot, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dinilai cocok bersama Jokowi bagi memimpin selama lima tahun selanjutnya.

“Kalau cari pendamping pak Jokowi cuma dua. Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo,” kata Faisal di diskusi kopi politik dengan tema ‘2019, Jokowi dengan siapa di mata aktivisi' di Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).

Dia menilai Gatot cocok bersanding dengan Jokowi karena ia mewakili umat islam. Tidak cuma itu menurut Faisal, Gatot juga dengan pihak NU dan Muhammadiyah.

“Jadi sekali lagi mudah-mudahan ya doa aku kalau pak Jokowi berpasangan dengan Mas Gatot insyallah seluruh mulai kena struk politik,” kata Faisal.

Diketahui sebelummya, nama Gatot Nurmatyo terus disebut-sebut cocok bersanding dengan Jokowi. Dalam rilis survei Alvara Research Center sebanyak 61,9 persen responden menyatakan setuju bila Jokowi menggandeng Gatot Nurmantyo yg yaitu mantan Panglima TNI.

Survei tersebut dikerjakan dengan metode multi-stage random sampling dengan margin of error sebesar 2 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei melalui wawancara tatap muka pada dari tanggal 17 Januari hingga 7 Februari. Responden survei ini melibatkan 2.203 orang dengan 50.5 persen yaitu generasi milenial. [rhm]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca