PKS Optimistis Raih 12 Persen Suara Pada Pemilu 2019

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Suhud Alynudin menuturkan, pihaknya optimistis bisa memenuhi target persentase perolehan suara sebesar 12 persen pada Pemilu 2019.

Hal itu ia ungkapkan ketika dimintai tanggapannya mengenai hasil survei terbaru Litbang . Berdasarkan hasil survei tersebut, perolehan suara PKS mencapai angka 4,5 persen.

“Kemungkinan perolehan suara PKS mulai mencapai 2 digit. Hasil itu sesuai dengan target PKS pada Pemilu 2019, merupakan sebesar 12 persen dan mulai menempatkan PKS di jajaran partai papan atas insya Allah,” ujar Suhud melalui pesan singkat, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Survei Litbang ””, 7 Parpol Terancam Tak Lolos ke Senayan

Suhud memperkirakan hasil perolehan suara pada pemilu mulai lebih besar dari hasil survei Litbang .

Sebab, berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya, perolehan suara PKS terus tiga kali lebih besar dari hasil lembaga survei.

“Hasil itu diperkirakan mulai lebih besar pada angka perolehan riil-nya, karena biasanya hasil survei PKS dengan hasil sebenarnya memakai rumus dikalikan 3,” Kata Suhud.

Baca juga: Survei Litbang : 18,2 Persen Responden Belum Tentukan Pilihan Parpol

Berdasarkan hasil survei Litbang 22 Februari-5 Maret, elektabilitas PKS mencapai 4,6 persen. Artinya PKS diprediksi mulai lolos parliamentary treshold sebesar 4 persen dan berada di peringkat ke 6.

Survei Litbang memakai metode pengumpulan data lewat wawancara tatap muka pada 22 Februari-5 Maret 2019 terhadap 2.000 responden.

Responden dipilih secara acak sederhana dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Anggota Litbang BPN: Hasil Survei Litbang Serupa Hasil Survei Internal 4 Bulan Lalu

Tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error penelitian ini sebesar +/- 2,2 persen dengan keadaan penarikan sampel acak sederhana.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca