Pembangunan Capai 91,86 Persen, MRT Ditargetkan Selesai Desember 2018

oleh -234 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan progres pengerjaan pembangunan sarana transportasi masal berbasis rel MRT ketika ini telah mencapai 91,86 persen. Progres tersebut terdiri dari pembangunan stasiun bawah tanah (underground) yg sudah mencapai 95,76 persen dan pembangunan stasiun layang (elevated) sekitar 87,9 persen.

BERITA TERKAIT
  • Penjelasan PT MRT soal utang yg ditagih Jepang ke Sandiaga
  • Kunjungan kerja ke Jepang, Sandiaga ditagih pembayaran MRT
  • Hunian berbasis sarana transportasi jadi konsep kota masa depan di Indonesia

“Terhitung sampai dengan 25 Februari 2018, progres penyelesaian proyek MRT di Jakarta telah mencapai 91,86 persen,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar di Jakarta, Rabu (28/2).

Seperti dilansir dari Antara, William mengatakan, pembangunan sampai ketika ini masih berjalan, dan sesuai dengan target. Harapannya, Desember 2018 mulai dikerjakan uji mencoba buat kereta tanpa penumpang. Kemudian, MRT mulai akan dioperasikan pada Maret 2019 mendatang.

“Pembangunan MRT masih selalu berjalan dan masih on target. Sekarang kita sedang menyelesaikan pekerjaan konstruksi, diantaranya pengecoran, instalansi depo dan pemasangan jalur kereta,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya juga mengirimkan sejumlah karyawan bagi mengikuti pelatihan atau On Job Training (OJT) di Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“OJT itu berlangsung selama 10 hari, merupakan dari 19 hingga 28 Februari 2018 dan bertempat di PLN Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan itu dikerjakan bagi memahami tata cara pengoperasian gardu induk,” ujarnya.

Selama pelatihan, dia mengungkapkan para peserta mempelajari mengenai operasi sistem tenaga listrik, proteksi gardu induk, pengoperasian gardu induk dan monitoring peralatan gardu induk.

“Karena dalam pengoperasiannya nanti, MRT mulai membutuhkan listrik, makanya kita harus belajar dari ahlinya, merupakan PLN. Kami berharap para peserta bisa menyerap seluruh ilmu dan mengaplikasikannya dengan baik,” tutup Agung. [fik]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca