PDI-P: Kami Tak Punya Menteri Di 10 Tahun Era SBY, Tetapi Bisa Sukses

oleh -64 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ( PDI-P) Hasto Kristiyanto mengenang ketika partainya menjadi oposisi di 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hasto mengatakan, meskipun Megawati kalah dari SBY di pilpres 2004 dan 2009, namun PDI-P tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan tidak tergoda kursi menteri.

“Pada 2004 kalian kalah pemilu di dalam sebuah era awal, tetapi kalian konsisten dalam politik buat membangun demorkasi yg sehat,” kata Hasto dalam diskusi jelang Kongres V PDI-P, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Baca juga: PDI-P Juga Bakal Calonkan Kadernya Jadi Ketua MPR jika…

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112'); });

“Dan Alhamdulillah, kita tak milik menteri, dimana menteri dianggap sebagai instrumen survival untuk partai politik,” sambung dia.

Hasto menambahkan, meskipun berada di luar pemerintah, namun hal ini tidak membuat partai berlambang banteng moncong putih itu mati. Bahkan PDI-P selalu mampu bertahan dan menjadi pemenang pemilu legislatif serta pemilu presiden pada 2014 dan 2019.

Baca juga: Mungkinkah PDI-P Cetak Hatrick Kemenangan di 2024?

“Tidak milik menteri selama beberapa periode pun PDI-P dapat survive, kalian mampu sukses. Dan proses kaderisasi selalu dilakukan,” jelas Hasto.

Hasto menilai kemenangan Jokowi serta PDI-P di beberapa pemilu terakhir adalah hasil buah kaderisasi parpol yg selalu berjalan. Ia pun memastikan PDI-P mulai selalu berbenah diri supaya mampu menjadi lebih baik di pemilu-pemilu selanjutnya.

“Prinsipnya untuk kita di 2024 kita mulai menyiapkan sebaik-baiknya. Rakyat yg mulai menentukan,” kata dia.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.