Yaris Sukses Bawa Tim Toyota Cetak Hat-Trick

oleh -48 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tangerang – Toyota Yaris berhasil bawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo bagi kembali meraih gelar juara nasional di kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) dengan total 77 poin.

Gelar juara nasional ini diperoleh setelah Haridarma memenangkan podium pertama pada seri ke-7 ITCR Max yg berlangsung di sirkuit jalanan BSD Grand Prix, Tangerang, pada Minggu (1/12/2019).

Bersama dengan kemenangan ini, Toyota Yaris sukses membawa TTI mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

“Selamat kita ucapkan kepada Haridarma atas gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max yg berhasil diraih pada seri penentuan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yg secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota-Astra Motor (TAM).

“Kami bersyukur Toyota Yaris yg memiliki performa dasar dan power mesin yg mumpuni sudah dimaksimalkan sehingga bisa memberikan kontribusi besar kepada tim TTI dalam mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max,” imbuhnya.

“Semoga hasil baik ini bisa selalu memotivasi pembalap dan tim TTI buat senantiasa meraih catatan prestasi yg lebih membanggakan ke depannya,” lanjut Anton.

Toyota Yaris Muluskan TTI Raih 2 Gelar Juara Nasional Sekaligus

Di hari yg sama, Toyota Yaris bersama Haridarma juga berhasil membawa TTI meraih gelar juara nasional pada ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) dengan total 84 poin yg dilengkapi prestasi rekan sesuatu timnya Demas Agil pada juara ke-3 dengan total 54 poin, setelah sukses berkompetisi dengan berbagai mobil yg memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yg yg lebih besar.

Haridarma mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah berhasil memenangi kejunas ITCR Max dan ajang JSTC di musim 2019 ini dengan total 77 poin dan 84 poin.

Dia mengatakan bahwa kedua gelar juara nasional pada tahun 2019 ini yaitu hasil dari kerja keras semua anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Yaris sehingga semakin mumpuni dalam berkompetisi.

“Senang sekali rasanya mampu meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max dan JSTC di musim 2019 ini. Tidak gampang buat kalian bagi selalu konsisten dari seri ke seri, tetapi syukurnya di tahun ini kita pakai Toyota Yaris baru bermesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i yg lebih responsif tak cuma di putaran rendah tetapi juga di putaran tinggi sehingga mampu mendukung performa kita dari awal musim hingga seri ke-7 ini,” ucap Haridarma.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja keras dan kekompakan tim sepanjang musim. Saya juga ingin mengatakan banyak terima kasih khusus bagi Toyota-Astra Motor telah mempercayakan Toyota Yaris yg tak cuma bertenaga besar tapi juga lincah serta sangat durable sepanjang musim sehingga bisa menghantarkan kita mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max, dan bahkan ketika berkompetisi dengan mobil yg memiliki kapasitas mesin lebih besar di ajang JSTC,” imbuhnya.

Senada dengan seniornya, Demas Agil yg berhasil mengamankan juara ke-2 pada ajang balap JSTC kelas P2 di musim 2019 mengungkapkan keseruan dalam menghadapi tantangan berkompetisi di ajang JSTC yg disertai dengan ucapan syukur atas hasil baik yg sudah diraihnya.

“Ditambah lagi dengan mengikuti kompetisi di ajang JSTC secara penuh tahun ini yaitu tantangan besar karena kita yg memakai Toyota Yaris dituntut buat mampu bersaing dengan mobil lainnya yg memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yg berbeda,” kata Demas Agil.

Pada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa dasar yg mumpuni akan dari power yg responsif, daya tahan yg kuat, dan yg paling utama kestabilan yg sangat baik.

“Ditambah kemampuan tim bagi menjaga ritme, kita mampu tampil konsisten di kedua kompetisi sepanjang musim ini dan hasilnya sangat memuaskan dimana Yaris kita jadi juara di masing-masing kompetisi. Terima kasih banyak aku ucapkan kepada tim, sponsor, dan tentunya principal Toyota-Astra Motor yg senantiasa memberikan dukungan penuh buat kami,” lanjut Demas Agil.

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM yg yaitu principal dari TTI, menyampaikan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan ajang JSTC ini adalah buat mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak cuma bertujuan buat selalu memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di Tanah Air, baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga dapat menjadi sarana untuk kita buat melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana baik untuk pembalap TTI buat mampu mengasah kemampuan dan tidak mengurangi pengalaman mereka dalam dunia balap. Sejauh ini kita bersyukur Yaris bisa bersaing dengan baik pada ajang motorsport di Indonesia,” kata Soerjo.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.