Yamaha Luncurkan XSR 155 Bernuansa Retro

oleh -384 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Bangkok – Yamaha melengkapi lini produk sepeda motor di segmen sport mereka di Thailand dengan menghadirkan Yamaha XSR 155. Sepeda motor ini tampil dengan desain bernuansa retro namun dilengkapi dengan teknologi modern.

Secara keseluruhan, Yamaha XSR 155 memakai teknologi yg sama dengan Yamaha MT-15 atau Yamaha Xabre. Hal tersebut bisa dilihat dengan desain rangka deltabox, kaki-kaki, hingga mesin. Hanya saja ada dua detail yg diperkuat desainnya, terutama subframe belakang,

Gaya klasik mencoba dihadirkan melalui penggunaan desain jok yg menyatu, bagian belakang yg lancip dengan penggunaan lampu bulat, headlamp berdesain bulat, hingga cluster meter yg tampil sederhana juga berbentuk bulat.

Kesan modern mencoba dihadirkan melalui penggunaan suspensi depan memakai garpu teleskopik dan bagian belakang monoshock yg bisa disetel. Sistem pengeremannya telah memakai cakram di bagian depan dan belakang dengan kaliper hidrolik. Pada kaki-kakinya pun terpasang velg 17 inci dengan ukuran ban depan 110/70 dan ban belakang 140/70.

Pada bagian dapur pacu, Yamaha XSR 155 memakai mesin yg sama seperti yg dipakai oleh Yamaha R15, Yamaha MT-15, dan Yamaha Xabre. Mesin ini berkubikasi 155cc SOHC sesuatu silinder dengan tenaga 19 daya kuda @9.900 rpm dan torsi maksimumnya 14,7 Nm @7.000 rpm.

Tersedia dalam pilihan warna Premium Grey, White/Red Sports Heritage, Black Elegance, dan Green Wanderlust, Yamaha XSR 155 dipasarkan di Thailand dengan harga 91.500 baht atau sekitar Rp42,3 juta.

Belum diketahui apakah Yamaha mulai memboyong sepeda motor bernuansa retro baru mereka ini ke Indonesia.

Di pasar otomotif Tanah Air, sepeda motor ini mampu menjadi lawan yg sepadan buat Kawasaki W175. Meski ukuran mesinnya berbeda (Kawasaki W175 memakai mesin berkubikasi 175cc), namun keduanya sama-sama mengedepankan unsur retro pada desain mereka.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.