Xenia Baru Meluncur, Punya Varian Mesin 1.500cc

oleh -54 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tangerang – Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi launching Grand New Xenia yg kini disebut lebih segar. Selain hadir dengan wajah baru, Xenia lansiran 2019 ini juga milik varian baru dengan mesin berkapasitas 1.500cc Dual VVT-i.

Peluncuran Grand New Xenia digelar di Astra International Daihatsu BSD Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Selasa (15/1/2019), bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, sesuai dengan tagline ‘Terbukti 15timewa’.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia mampu menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Tetsuo Miura, President Director ADM.

Sama seperti Avanza model baru, yg dua jam sebelumnya diluncurkan Toyota-Astra Motor (TAM), Grand New Xenia juga tak mengalami kenaikan harga (di luar varian mesin baru). Model anyar dari Low MPV andalan Daihatsu ini dijual akan Rp183,35 juta sampai Rp228,95 juta dalam 10 tipe dan delapan pilihan warna, tiga di antaranya adalah warna baru.

Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500cc berteknologi Dual VVT-i, sesuai dengan permintaan masyarakat yg menginginkan performa mesin yg lebih bertenaga.

Tampil dengan konsep Modern, Tough & Sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memamerkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yg lebih dinamis.

Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Sedangkan pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan buat penggunanya.

Pada sektor audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di seluruh varian. Pada dua varian, audio telah didukung oleh teknologi konektivitas yg mampu menghubungkan audio dengan smartphone.

Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri ketika digunakan berkendara. Dengan adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yg jernih.

Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Tak cuma itu, khusus buat Grand New Xenia varian 1.500cc, sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yg lebih advanced, seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Xenia yaitu produk hasil kolaborasi Daihatsu bersama Toyota sejak 2004. Dari awal pertama diluncurkan hingga kini, tercatat penjualan Xenia telah mencapai 643 ribu unit.

Sejak diluncurkan, Xenia mengalami ubahan bagi pertama kalinya pada 2006 pada sektor mesin dengan penambahan teknologi VVT-i, kemudian pada 2008 sedikit penyegaran buat ekterior, dan di 2011 mengalami ubahan full model change.

Selanjutnya ubahan Xenia dikerjakan Daihatsu pada 2015 melalui penambahan teknologi mesin menjadi dual VVT-i dan ubahan pada desain eksterior.

Berikut harga lengkap Grand New Xenia lansiran 2019:

Xenia 1.3 X MT Rp183,35 juta
Xenia 1.3 X AT Rp194,25 juta
Xenia 1.3 R MT Rp187,65 juta
Xenia 1.3 R AT Rp198,55 juta
Xenia 1.3 X Deluxe MT Rp198,6 juta
Xenia 1.3 X Deluxe AT Rp210,45 juta
Xenia 1.3 R Deluxe MT Rp207 juta
Xenia 1.3 R Deluxe AT Rp218 juta

Xenia 1.5 R Deluxe MT Rp218,05 juta
Xenia 1.5 R Deluxe AT Rp228,95 juta
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca