Wuling Belum Sentuh Segmen Mobil Murah Di Indonesia

oleh -87 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Wuling menjadi salah sesuatu produsen yg sedang mempelajari konsumen dan pasar di kelas low cost green car/ LCGC. Apabila hasil studi dianggap menguntungkan, maka merek otomotif yang berasal China itu pun tak segan bagi berinvestasi di segmen itu.

Studi yg sedang dikerjakan Wuling seperti melihat bagaimana karakter pembeli mobil murah, hingga model seperti apa buat masyarakat Indonesia.

Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling menjelaskan, setiap segmen memiliki karakter yg berbeda-beda. Wuling ingin lebih spesifik lagi mempelajari kelas mobil murah, agar kelak produknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kita harus pelajari lalu semuanya, karena kalian baru 2 tahun ada di Indonesia. Misalnya melakukan studi soal kebutuhan konsumen, hingga karakternya,” ujar pria yang berasal China itu saat berbincang dengan belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Wuling Tak Mau “Perang” dengan Merek Jepang

Yin Yi melanjutkan, setiap mengeluarkan model baru termasuk Confero, Cortez, Formo, hingga Almaz, Wuling terus melakukan survei atau pembelajaran karakter masyarakat di masing-masing segmen.

“Hasilnya pun terbukti cukup bagus, misal pada Almaz ini sendiri sekitar 1 bulan telah terpesan sekitar 1.000-an unit. Kami harapkan seandainya memang mulai bermain di LCGC pun demikian, sehingga seandainya telah dianggap bagus maka kita mulai melakukan investasi di segmen itu,” kata dia.

Pasar LCGC sendiri, kata dia sangat berpotensi tapi bukan berarti melihat ke arah itu Wuling menetapkan bagi ikutan menjual produk di kelas mobil murah dalam waktu beberapa atau tiga tahun setelah Wuling berada di pasar otomotif nasional.

“Jadi dalam rencana kalian dalam 5 tahun itu memang mulai launching beragam model, tapi masuk segmen apa yg perlu dikembangkan dan dipelajari lagi lebih dalam agar hasilnya memuaskan,” ucap Yin Yi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca