Waspada, Begini Akibatnya Bila Berkendara Sambil Bermain Ponsel

oleh -218 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Berkendara sambil memakai ponsel sangat berbahaya. Pasalnya, konsentrasi mulai terbelah sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan dahulu lintas. Bisanya, berkendara sambil memakai ponsel ini dikerjakan oleh pengendara ojek online. Kebanyakan saat mereka mendapat orderan tidak menepi dulu.

BERITA TERKAIT
  • Cara gampang atur keuangan untuk pengemudi online agar cicilan lancar
  • Aksi Bikers dikejar banteng ini bikin deg-degan
  • Aksi Bikers dikejar banteng ini bikin deg-degan

Dalam akun Instagram @polantasindonesia, ada sebuah video yg merekam kecelakaan terjadi ketika pengendara sepeda motor berkendara sambil bermain ponsel. Karena tak konsentrasi pengendara sepeda motor tersebut akhirnya menabrak mobil yg ada di depannya.

“Buat mamang ojol yg masih hobi ngintip hape sambil naik motor, semoga KAPOK setelah liat video ini,” seperti ditulis dalam caption video tersebut.

Tak cuma itu, dalam video tersebut pengendara sepeda motor itu tidak memakai helm, tentunya sangat membahayakan. Terekam jelas, ketika jatuh kepala pengendara itu membentur aspal. Beruntung pengendara sepeda motor itu masih dapat bangun lagi dan tak cidera serius.

Memang, kemajuan teknologi seperti sekarang ini bagai pedang bermata dua. Di sesuatu sisi dapat menolong mempermudah berkomunikasi. Tetapi di sesuatu sisi apabila tak digunakan dengan sebaik mungkin dapat membuat celaka.

Lihat videonya di bawah ini:

Buat mamang ojol yang masih hobi ngintip hape sambil naik motor semoga KAPOK setelah liat video ini… | @gojek24jam

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on Mar 13, 2018 at 3:51pm PDT

(kpl/mat)
Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca