VW Resmi Buka Selubung Golf Mk8

oleh -155 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Wolfsburg – Setelah bocorannya dahulu lalang di dunia maya, akhirnya Volkswagen resmi membuka selubung Golf generasi kedelapan (Mk8).

VW Golf Mk8 tampil dengan desain baru, meskipun seandainya melihat sekilas, para pecinta otomotif tetap menyadari bahwa mobil itu adalah sebuah VW Golf.

Mengutip Carscoops, desain paling khas tampak di bagian fascia yang masih kental dengan gaya Golf. Namun, Volkswagen membuat desain lampu baru lebih ramping yg telah dilengkapi daytime running lights nan cantik.

Ubahan desain lampu juga turut diikuti dengan desain grille yang lebih minimalis, dan membuat logo baru VW yg kini juga minimalis tampak dominan di tengah.

Bagian bumper juga mengalami ubahan dengan kisi-kisi udara berukuran besar di tengah. Kap mesin dirancang lebih tegas dengan sejumlah garis di body.

Ubahan juga terasa di bagian pilar A dan pilar C yg membuat body tampak lebih dinamis. Perubahan juga sampai ke belakang dengan desain lampu baru, bumper, dan knalpot model ganda.

VW sudah menolak keinginan buat memberi model Golf baru dengan garis atap yg lebih ramping, lebih rendah, dan kurang praktis seperti Toyota Corolla Hatchback, Mazda3, dan Ford Focus generasi baru.

Generasi terbaru Golf ini berukuran panjang 4.284mm, lebar 1.789mm, tinggi 1.456mm, dan memiliki wheelbase 2.636mm.

Masuk ke dalam kabin, interior berubah drastis. Pengemudi mendapatkan desain setir baru dengan instrumen digital di depannya. Di tengah terdapat layar sentuh dengan model head up display.

Pihak VW belum mengumumkan pilih mesin yg ditawarkan oleh Golf Mk8. Kemungkinan besar masih mulai ada mesin 1.000cc tiga silinder, 1.500cc dan 2.000cc empat silinder, atau 2.000cc diesel.

Soal model hybrid, mulai hadir kemungkinan varian GTE yg mengombinasikan motor listrik dan mesin konvensional.

Bagi yg ingin versi sport, varian GTI kemungkinan mulai diperkenalkan lebih lanjut dengan mesin 2.000cc Turbocharged bertenaga 232hp. Selain itu mulai diikuti dengan GTI Cup bertenaga 286hp, dan Golf R dengan tenaga 325hp.

Raksasa otomotif Jerman ini pun belum membocorkan kapan mereka mulai resmi launching Golf Mk8. Meski tak menutup kemungkinan peluncurannya mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.