VW Kirim Mobil Listrik EGolf Hingga Ke Rwanda

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Wolfsburg – Volkswagen (VW) tidak cuma mengandalkan pasar penting di Amerika dan Eropa. Raksasa otomotif Jerman ini juga menyasar pasar Afrika dengan mengirimkan sejumlah mobil VW eGolf berpenggerak listrik ke Rwanda.

Mengutip Reuters, VW memulai ekspansinya dari Rwanda dengan harapan bisa meluas ke berbagai negara yang lain di sekitar Rwanda buat menaikkan pangsa pasar secara global.

VW menilai bahwa stabilitas ekonomi di Rwanda turut menopang mereka dalam berinvestasi dan mengimpor kendaraan listrik ke negara itu

“Kami sudah berinvestasi lebih dari US$30 miliar bagi kendaraan listrik dan platform baru dan semua dunia yg tengah bergerak ke arah itu,” kata Thomas Schaefer, pimpinan VW Afrika, kepada Reuters.

“Rencana buat Afrika adalah bahwa pada akhirnya kalian mengganti semua kendaraan menjadi listrik,” imbuh dia.

VW yg mengusung target global bagi memproduksi 600.000 mobil listrik pada tahun 2022, memulainya dengan mengimpor eGolf ke Rwanda dalam dua bulan ke depan.

VW eGolf mulai dialokasikan buat perusahaan penyewaan melalui aplikasi ‘Move' yg telah diluncurkan tahun lalu.

Sedangkan pembangunan infrastruktur pengisian daya listrik mulai ditangani Siemens yg bersiap mendirikan 15 stasiun pengisian daya di Kigali, Rwanda.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.