Truk Mercedes-Benz Sanggup Angkut Pesawat Airbus

oleh -74 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Stuttgart – Raksasa otomotif Jerman, Daimler AG, menunjukkan kemampuan truk Mercedes-Benz Actros 4163 SLT yg dapat mengangkut badan pesawat Airbus A-320 di Jerman.

Operasi pengangkutan berat spektakuler ini menarik perhatian banyak orang di jalan-jalan yg dilewatinya, kata Daimler, yg membawahi merek Mercedes-Benz, Daimler Buses, dan Daimler Truck, dalam pernyataan resminya.

Mercedes-Benz Actros 4163 SLT dibekali mesin yg dapat menggelontorkan tenaga hingga 630 HP, maka tidak mengherankan seandainya truk ini bisa mengangkut bodi pesawat berbobot 90 ton.

Menurut Daimler, truk yg dioperasikan oleh PAULE, perusahaan pengangkutan berat yg berbasis di Stuttgart ini mengangkut pesawat Airbus yg telah tak diterpakai menuju sebuah fasilitas pelatihan militer di Jerman bagian selatan.

Setelah sebuah kapal feri yg membawa pesawat Airbus itu melintasi Laut Baltik dari Tallinn di Estonia menuju pelabuhan Lubeck di Jerman, truk Mercedes-Benz Actros 4163 SLT kemudian mengangkutnya hingga tujuan akhir.

Butuh waktu tiga malam bagi melintasi Hamburg, Magdeburg, Nuremberg, dan Stuttgart sebelum menuju tempat pelatihan Komando Pasukan Khusus KSK di bagian utara Black Forest yg terletak di Jerman bagian selatan.

Di sana, pesawat Airbus itu mulai langsung digunakan sebagai bagian dari simulasi pelatihan militer bagi melindungi penumpang pesawat dari serangan pembajakan.

PAULE memilih Mercedes-Benz Actros SLT sebagai unit kendaraan angkut pilihan mereka karena tugas transportasi ekstrem seperti itu membutuhkan keandalan 100 persen, demikian kata Daimler.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca