Toyota Sabet 8 Penghargaan GridOto Award 2019

oleh -59 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) sukses menyabet delapan penghargaan sekaligus dalam ajang GridOto Award 2019.

Ini yaitu apresiasi tertinggi dari kalangan media terhadap komitmen Toyota buat senantiasa menerapkan tradisi Kaizen (continuous improvement) yg dilandasi semangat Lets Go Beyond dalam upaya menghadirkan ever-better cars kepada konsumen.

Dalam ajang ini, tujuh mobil Toyota dengan klasifikasi Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Sedan berhasil meraih predikat yg terbaik di segmennya. Selain itu, Public Relations (PR) TAM juga sukses meraih penghargaan sebagai PR of The Year 2019.

Di segmen MPV, selain Calya yg berhasil meraih penghargaan sebagai Best Low MPV dan Best Resale Value Low MPV, Toyota dengan Kijang Innova dan Voxy masing-masing juga kembali sukses meraih predikat sebagai Best Medium MPV dan Best High MPV.

Untuk segmen SUV, Rush yg dikenal sebagai the real SUV di kelasnya juga berhasil meraih penghargaan Best Compact SUV bersama Toyota Fortuner yg berhak pula menyandang predikat Best Big SUV.

Sementara di segmen Sedan, Vios yg yaitu produk lokal dan memiliki pasar ekspor juga sukses meraih penghargaan di ajang GridOto Award 2019 sebagai Best Small Sedan.

“Penghargaan ini sekaligus wujud apresiasi atas keseriusan Toyota mengimplementasikan semangat Lets Go Beyond selama ini dalam upayanya buat senantiasa memberikan kepuasan melebihi ekspektasi konsumen yg sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan ever-better cars,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, dalam informasi tertulisnya kepada , Selasa (19/11/2019).

Menurut dia, meskipun pasar semakin kompetitif dan konsumen juga semakin kritis terhadap sebuah produk, mobil Toyota tetap menjadi pilihan dan mendapat antusiasme yg besar dari konsumen.

“Terima kasih atas apresiasi yg diberikan kepada produk-produk Toyota melalui ajang GridOto Award 2019 ini,” imbuh Anton.

Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota senantiasa berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan baik melalui penyegaran produk, teknologi otomotif terkini maupun peningkatan kualitas layanan.

Bahkan, Toyota juga berupaya menghadirkan mobil yg tak cuma sekedar buat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat ketika ini, tapi juga mobil yg dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan, termasuk transformasi teknologi otomotif bagi mempersiapkan diri menuju mobilitas di masa depan.

Komitmen TAM buat senantiasa membangun dan memelihara citra postif perusahaan di publik melalui peran Public Relations yg andal dan professional juga mendapat apreasiasi dari kalangan media. Dalam penghargaan ini, TAM sukses meraih special award dan berhak menerima penghargaan tertinggi, serta menyandang predikat sebagai PR of The Year 2019.

TAM dinyatakan layak menerima penghargaan ini karena selain bisa menghadirkan dan mengembangkan berbagai program yg berhubungan dengan aktivitas public relations, juga dinilai sukses menjalin dan menjaga kedekatan hubungan dengan media.

“Merupakan komitmen kalian buat senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement) di seluruh bidang, termasuk public relations yg yaitu salah sesuatu kunci keberhasilan TAM dalam menjaga reputasinya sebagai sebuah perusahaan otomotif,” ucap Rouli Sijabat, Head of Public Relations TAM.

Penghargaan Public Relations of The Year dalam ajang GridOto Award 2019 ini, menurut dia, yaitu wujud apresiasi atas komitmen public relations TAM yg senantiasa memelihara kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi dan layanan yg Toyota berikan terutama di era digital seperti sekarang ini.

“Terima kasih atas apresiasi tertinggi yg diberikan kepada tim Public Relations TAM dari kalangan media terutama GridOto yg yaitu salah sesuatu portal media online otomotif terbaik di Indonesia,” ujar Rouli.

GridOto Award adalah ajang penganugerahan penghargaan kepada mobil, motor serta para pelaku otomotif di Indonesia (khususnya para APM).

Ajang ini diselenggarakan oleh Gridoto.com, salah sesuatu portal otomotif yg yaitu kolaborasi dua media otomotif di bawah bendera Kompas Gramedia.

Pada GridOto Award tahun ini, penilaian terhadap kendaraan didasarkan parameter-parameter yg dibuat Tim Gridoto.com, termasuk tes kendaraan yg dikerjakan oleh tim tester berpengalaman belasan tahun dengan memakai alat ukur dan proses berstandar.

Selain safety, style dan performa yg dimiliki kendaraan, penilaian juga melihat kepada aspek akomodasi, harga, fitur, konsumsi BBM dan kenyamanan.

Genchi Genbutsu buat Wujudkan Ever-Better Cars

Salah sesuatu upaya konsisten yg dikerjakan Toyota bagi itu adalah dengan melakukan Genchi Genbutsu.

Melalui kegiatan ini, Toyota memberikan tantangan kepada karyawannya bagi segera belajar dari jalanan di semua dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, diler, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, agar mampu selalu membuat ‘ever-better cars' bersama bagi masa kini dan masa depan.

Untuk Indonesia sendiri, implementasi dari Genchi Genbutsu Project sudah dikerjakan minggu dahulu melalui proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 20192020.

Selama di Indonesia, rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yg tergabung dalam Toyota 5 Continents Drive Asia 20192020 Project sudah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia, dimulai dari Jakarta dan berakhir di Surabaya.

Rombongan memakai sembilan produk unggulan yg telah terbukti sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia hingga kini dan empat produk yg telah memakai teknologi elektrifikasi merupakan C-HR HEV, Corolla Altis HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Melalui Genchi Genbutsu proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 20192020, selama perjalanan rombongan mengumpulkan fakta segera dari sumbernya.

Selain berbagai keadaan infrastruktur jalan, juga ingin diketahui kultur berkendara yg unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia sehingga mampu menjadi pelajaran berharga yg turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota buat senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia.

“Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yg kita dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 20192020 mulai kalian jadikan modal penting bagi menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca