Toyota Fun/Code Siap Sambangi Ke Jakarta

oleh -74 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Toyota Fun/Code dengan Jakarta sebagai kota destinasi ketiga setelah Yogyakarta dan Bandung.

Toyota Fun/Code digelar sebagai upaya kontribusi TAM dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya bagi menghadapi tantangan industri 4.0.

Sejak kompetisi pemrograman digital ini dicanangkan pada pertengahan Agustus lalu, peserta Toyota Fun/Code yg telah terdaftar hingga kini mencapai lebih dari 200 peserta atau melebihi yg ditargetkan TAM.

Pada roadshow sebelumnya di Yogyakarta dan Bandung, sesi talkshow yg digelar dan menampilkan para profesional serta expert di bidang IT mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Tema-tema talkshow yg disajikan diharapkan bisa menolong para peserta menciptakan program aplikasi atau produk digital unggulan buat dilombakan, khususnya yg terkait dunia otomotif.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy pun berterima kasih atas kehadiran para peserta workshop yg sudah digelar dalam rangkaian roadshow Toyota Fun/Code di Yogyakarta dan Bandung.

“Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yg disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda millennial yg mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yg dapat memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik buat masyarakat,” ujarnya.

Roadshow Toyota Fun/Code di Jakarta yg digelar di Ibis Hotel Harmoni pada Kamis besok, 19 September 2019, mulai menghadirkan Vice President Product and Engineering Kata.ai Pria Purnama dan Chief Product Officer Kitabisa.com Vikra Ijas.

Kedua profesional yg juga expert di bidang IT tersebut mulai tampil sebagai keynote speaker dalam workshop yg mengulas kerangka acuan materi lomba berjudul ‘Dari Data Jadi Produk'.

Dalam presentasi tersebut, mulai dibahas mengenai pentingnya para IT Developer memahami Big Data dan Artificial Intelligence (AI), serta mengelolanya dengan tepat buat mampu menjadi keterangan dan problem solver buat pengguna aplikasi digital yg dihadirkan.

Tujuannya agar aplikasi digital yg dibuat itu dapat benar-benar dibutuhkan atau menjadi product-market fit melalui kompetisi ini dalam sebuah proses pengembangan produk yg matang.

Selain tema materi berjudul ‘Dari Data Jadi Produk', dalam beberapa workshop Toyota Fun/Code sebelumnya juga sudah dibahas materi lainnya dengan judul ‘Bikin MVP ala Raksasa Teknologi' dan ‘Pentingnya Mengembangkan Ide Produk Solutif'.

Tema-tema materi tersebut sengaja dibahas dalam workshop karena menjadi dasar yg utama dalam pembuatan sebuah aplikasi digital tepat guna yg tidak cuma dapat memberikan solusi untuk penggunanya namun bisa menjaga keberlanjutannya sebagai sebuah bisnis rintisan (startup).

Pendaftaran peserta Toyota Fun/Code mulai ditutup pada 3 Oktober 2019. Setelah segala kegiatan roadshow Toyota Fun/Code selesai dilakukan, TAM mulai menggelar Hackaton Day yg mulai berlangsung selama 1×24 jam pada 2-3 November 2019, di Jakarta.

Dalam ajang Hackaton Day tersebut, para peserta individu dan tim mulai diuji kemampuannya sebagai IT Developer dan aplikasi sesuai tema yg mereka pilih.

Untuk menjadi IT Developer andal, peserta mulai diuji keahliannya di bidang programmer, graphic designers, interface designers, project manager. Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang ini agar aplikasi yg mereka bangun mampu selesai sesuai dengan harapan.

“Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan mulai lahir aplikasi-aplikasi unggulan yg menjadi inovasi bisnis otomotif. Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini mulai lahir startup-startup baru bagi menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers handal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.