Tips Berkendara Aman Untuk Lady Bikers Berhijab Ala Linda

oleh -449 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Nama Herlinda Ira Wulandari atau biasa akrab disapa Lindabira, tiba-tiba mencuat. Lady bikers ini dilirik media karena penampilannya yg unik. Dia beda dengan lady bikers pada umumnya. Lindabira ini mengunakan hijab dan cadar.

Memang umumnya, lady bikers ini identik dengan tomboi dan seksi. Namun kesan itu tak melekat sama sekali pada wanita yg sehari-hari memakai motor Honda CBR 250cc ini.

Bagi Linda, hijab dan candar tidak menjadi halangan buat menjalankan hobinya di dunia otomotif. “Hijab dan niqab (cadar) aku tak menghalangi dalam berkendara,” ujar Linda kepada Otosia, kemarin Jumat 10 Maret 2017.

Meski demikian, tentunya berkendara motor besar dengan memakai hijab ini, perlu penyesuaian khusus. Karena itu pula Linda memiliki dua tips aman berkendara ketika memakai hijab.

“Gamis aku modelnya lebar, dan aku rangkap celana juga,” tutur dia.

Kemudian hijabnya yg panjang dipakai di dalam jaket. Dengan begitu, kata dia, tetap dapat memperhatikan faktor safety riding.

“Lalu hijab panjang, aku pakai di dalam jaket, niqab atau cadar aku kasih di luar jaket,” imbunya.

Kemudian kata Linda, tidak lupa juga mengenakan helm full face, sepatu dan sarung tangan. “Semuanya harus safety, harus cari aman,” tegasnya.

Lalu, menurut Linda, hal paling utama ketika berkendara adalah taat rambu-rambu dahulu lintas. Santun dalam berkendara, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

(kpl/mat)
Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca