Tesla Jual Charger Mobil Listrik Generasi Ketiga

oleh -20 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Palo Alto – Tesla telah akan menjual perangkat pengisi daya (charger) mobil listrik generasi ketiga yg didesain buat penggunaan di rumah tinggal.

Dengan tersedianya charger terbaru ini, Tesla menghentikan penjualan charger dinding bertenaga tinggi yg telah dipasarkan dalam setahun terakhir.

Charger model baru ini memiliki desain yg telah dimodifikasi, bentuknya lebih kecil dan cangkang bagian depan yg dilapisi kaca berwarna putih.

Perangkat pengisi daya mobil listrik Tesla ini dilengkapi konektivitas WiFi, fitur yg tak ditemukan pada model sebelumnya.

Bentuknya yg ringkas dan lebih kecil diklaim memudahkan pengguna buat membawa dan menggunakannya.

Koneksi WiFi memungkinkan charger ini mampu terhubung dengan smartphone, dan dengan aplikasi Tesla pengguna mampu memantau pengisian sekaligus biaya yg dikeluarkan buat setiap pengisian daya.

Namun sayangnya, charger baru Tesla ini memiliki kabel yg lebih pendek, cuma 5,48 meter, sedangkan model sebelumnya berkabel 7,3 meter.

Dengan kabel yg lebih pendek mungkin mulai menyulitkan untuk mereka yg milik beberapa mobil listrik Tesla dan berbagi charger dalam sesuatu garasi.

Konektor dinding yg baru juga terbatas bagi menghasilkan 48-amp (10kW) sementara yg sebelumnya bisa menghasilkan hingga 80-amp (20 kW).

Namun, dengan penggunaan daya yg lebih sedikit ini, charger ini diklaim cocok dengan sistem perlistrikan rumahan.

Charger generasi ketiga ini dijual dengan harga US$500 atau sekitar Rp6,8 juta per unitnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca