Tes Qatar, Marquez Dan Lorenzo Butuh Perubahan Di Motor

oleh -69 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez memberikan komentar terkait hasil tes Losail, Qatar, akhir minggu kemarin. Marquez yg masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu pasca-operasi, berada di peringkat ke-10 ketika tes Sabtu (23/2/2019) dan kelima ketika tes Minggu (24/2/2019).

“Saya telah akan berkendara dengan gaya normal. Memang masih ada rasa sakit tetapi kekuatan pada bahu telah akan terasa. Dibanding dengan keadaan di Malaysia, ini langkah yg cukup besar,” ucap Marquez dikutip dari Crash.net, Senin (25/2/2019).

Bicara soal hasil di hari Sabtu, Marquez mengungkapkan motor RC213V miliknya memiliki dua masalah. Soal cengkeraman ban terhitung baik tetapi dari set-up mesin, terutama buat mengimbangi dengan Yamaha dan Ducati, Honda perlu waktu lebih.

Marquez sendiri mengungkapkan, Honda biasanya perlu berjuang di Losail. Untuk itu dirinya mulai coba berbagai cara bagi mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga: Marquez Beri Tips Anak Muda dalam Wujudkan Mimpi

“Di Malaysia motor sangat gampang dikendarai. Sekarang harus sedikit berjuang. Semua Honda seperti itu. Kami kehilangan satu dan sekarang harus kembali bagi memahami settingan yg bisa ditingkatkan,” ucap Marquez.

Beberapa yg bisa diubah antara yang lain desain mesin, dimana ketika memakai mesin spesifikasi terbaru memperlihatkan kecepatan yg meningkat. Marquez merasa Honda telah memiliki mesin yg baik namun masih harus meningkatkan hasil paling tak seperti di Malaysia.

Hasilnya pada Minggu, (24/2/2019), Marquez berada di posisi kelima. Namun berbeda dengan Marquez, hasil rekan sesuatu timnya, Jorge Lorenzo berada di posisi ke 21 di hari Sabtu dan 18 di hari Minggu.

“Pergelangan tangan aku tak sakit, tetapi juga tak dalam keadaan sempurna. Mungkin mulai membaik ketika masuk balapan, tetapi setidaknya butuh sesuatu bulan sebelum sembuh sempurna. Kami kehilangan banyak hal ketika ini, itu yg sedang kalian tangani,” ucap Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Siap Berlaga di Qatar

Lorenzo mengungkapkan keadaan fisiknya serta lamanya ia tak berada di atas motor membuat perlu waktu bagi beradaptasi dengan ritme berkendara. Termasuk soal ergonomis desain motor Honda yg baru ditunggangi Lorenzo, membutuhkan dua perubahan sampai menjadi nyaman.

“Saya masih tak merasa nyaman di atas motor. Saat berakselerasi aku membutuhkan penyangga bagi lengan, itu sebabnya kalian menghabiskan banyak waktu bagi desain jok. Sedikit demi sedikit, perlu kesabaran memang, aku mendapatkan motor yg sesuai dengan yg aku inginkan,” ucap Lorenzo.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca