Terbesar Di Indonesia, DETA Group Incar Miliki 35 Diler Di 2018

oleh -242 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Deta Group, kelompok diler terbesar kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, mulai membangun empat diler baru pada 2018, sehingga total dilernya bertambah menjadi 35 diler. Diler ke-31-nya baru saja diresmikan di Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (12/2).

BERITA TERKAIT
  • Mitsubishi Indonesia incar penjualan 2018 double jadi 140 ribu unit
  • Warga Tegal, kini inden Mitsubishi Xpander lebih cepat jadi 2 bulan!
  • Mitsubishi buka diler kendaraan penumpang ke-110 di Tegal

“Pada Februai ini kalian telah memiliki diler 31 di Tegal, yg mulai ditambah menjadi 35 diler pada tahun ini,” ujar Dylan Tedja, Presiden Direktur DETA Group, ketika memberikan sambutan peresmian diler PT Borobudur Oto Mobil di Tegal, kemarin (12/2).

Empat diler baru yg mulai dibangun di Deta Group itu berada di Menado, Kendari, dan Sleman, Yogyakarta. Satu lokasi masih dirahasiakan, karena belum mendapat persetujuan dari Mitsubishi Motors Indonesia.

Dedy Tedja, Presiden Komisaris DETA Group, menambahkan investasi sesuatu diler baru itu berkisar Rp 20-30 miliar. Total investasi itu cuma bagi pembangunan gedung dan peralatan, serta belum termasuk investasi tanah. Sebab investasi tanah sangat tergantung dari luas tanah dan lokasinya di kota besar atau bukan. Jika di kota besar, tentu investasinya lebih mahal daripada di kota kecil.

“Seperti diler Tegal yg baru diresmikan ini, investasinya lebih dari Rp 20 miliar karena luas lahannya di atas 2.000 meter persegi dengan banguan beberapa tingkat,” ungkap Dedy.

Amiruddin, Head of Sales and Marketing Region 2 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan target diler baru DETA Group di Tegal ini mencapai 25-50 unit per bulan. Dari target itu, penjualan Mitsubishi Xpander diharapkan dapat mencapai 15 unit.

Soal inden Xpander di Tegal, kata Amirudiin, ketika ini jumlahnya mencapai 110 unit. Sementara jumlah yg telah dikirim ke para pemesannya sebesar 30 persen. “Kondisi ini hampir sama dengan keadaan inden dan distribusi secara nasional,” ujarnya.

Dia menjelaskan secara umum pertumbuhan pasar mobil di Tegal dan Pekalongan rata-rata lebih tinggi daripada pasar Jawa Tengah, bahkan pasar nasional sekalipun. Segmen small MPV juga tercatat memiliki potensi bagus di Tegal. Saat ini total pasar segmen small MPV di wilayah Jawa Tengah mencapai 1.700 unit per bulan, dengan kontribusi pasar sebanyak 180 unit.

“Dengan diler baru di Tegal, target kalian adalah mempertahankan pangsa pasar buat model Pajero Sport yg dominan di sini, dan mencari konsumen-konsumen baru Mitubsishi lewat pemasaran model Xpander,” ungkapnya. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca