Tanggapan Toyota Terkait Program Mobil Murah Jilid II

oleh -60 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Sejak awal 2018 telah terdengar rencana pemerintah bagi mengembangkan program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar (KBH2) atau yg lebih dikenal dengan Low Cost Green Car ( LCGC).

Jilid kedua itu, mulai memayungi kendaraan yg lebih hemat bahan bakar dari LCGC edisi pertama. Bahkan, ada yg menyebutkan juga mengarah ke teknologi “mild hybrid” dan mulai terealisasi setelah harmonisasi regulasi PPnBM.

Menanggapi rumors itu lagi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan, tak persoalan dan tetap mengikuti segala peraturan yg sudah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk program LCGC jilid dua.

Baca juga: Apa Perlu LCGC Jilid Dua?

“Mudah-mudahan secara teknis kalian tetap dapat memenuhi kebutuhan di segmen LCGC. Karena segmen ini pada dasarnya konsumen pertama yg memiliki mobil,” ujar Anton belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Lantas, apakah telah ada bocoran atau keterangan terbaru soal LCGC jilid 2 ini? Menurut Anton, yg dia tahu masih tetap konsentrasi ke efisiensi bahan bakar minyak (BBM), karena sesuai dengan program atau tujuan di awal.

Mesin hibrida SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.Febri Ardani/Otomotif Mesin hibrida SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

“Jadi yg aku dengan terakhir itu masih persoalan itu. Jadi selalu terang saja kalian masih menunggu peraturan pemerintah soal itu,” kata dia.

Pertengahan tahun lalu, Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin pernah menyampaikan bahwa kemungkinan program LCGC jilid kedua masuk ke mild hybrid.

Teknologi seperti itu sebelumnya telah dikerjakan oleh prdusen mobil di India, buat mengejar insentif yg digelontorkan pemerintah. Bukan seperti mobil hybrid umumnya yg memakai beberapa mesin, mild-hybrid lebih sederhana lagi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca