Tampilan Motor Aprilia Buat MotoGP 2019

oleh -196 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Menuju dimulainya musim kompetisi 2019, segala tim balap MotoGP telah memperkenalkan tampilan barunya. Terakhir adalah tim Aprilia yg memperkenalkan tampilan motornya di Losail, Qatar, Jumat (22/2/2019).

Tampilan motor terbaru Aprilia ini berubah dari warna putih, merah dan hijau di 2018 menjadi dominan hitam dengan perpaduan warna merah, hijau dan kuning. Aprilia sendiri mulai diperkuat mantan pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro dengan pebalap tes Bradley Smith.

Aprilia adalah pabrikan terkecil dari enam tim yg berlaga di MotoGP. CEO Aprilia Masimo Rivola yg yaitu mantan Sporting Director tim F1 Ferrari mengungkapkan tim Aprilia ketika ini mulai berfokus pada aspek teknis. Musim dahulu dilalui dengan buruk dimana Aprilia menduduki peringkat terakhir dalam klasemen pabrikan.

“Tidak berlebihan seandainya memandang kalian seperti David melawan raksasa di dunia roda dua. Saya tak ada persoalan dengan perbandingan sebab pada akhirnya David yg mulai menang,” ucap Rivola dikutip dari Crash.net, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Vinales Juara GP Australia, Disusul Iannone, dan Dovizioso

Espargaro sendiri menilai tes pertama di Jerez dan Sepang dua waktu dulu membuatnya memiliki kesan positif terhadap motor RS-GP 2019. Ia merasakan motor melaju cepat dan mampu mempertahankan waktu dengan pebalap tercepat.

“Dari sisi teknis dan sudut pandang pengendara, aku memiliki tim terbaik di karir saya. Kami banyak pekerjaan yg harus dikerjakan tetapi aku tetap optimis,” ucap Espargaro yg sempat finis di posisi kelima di GP Ceko 2018.

Iannone yg baru bergabung dari Ducati merasakan tantangan besar pada tim Aprilia. Namun ia berharap dengan kecocokan antara pebalap dan pabrikan Italia mampu menimbulkan hasil positif di musim yg baru.

“Saya melakuakan pendekatan berbeda buat musim 2019. Di olahraga ini, kerja sama tim jadi hal yg penting. Saya terkejut dengan bagaimana tim bekerja dengan cepat mengikuti keinginan aku di Jerez dan Sepang. Kami meningkat perlahan,” ucap Iannone.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca