Suzuki Tanpa Masalah Jual Ertiga Dengan Logo Toyota

oleh -80 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Secara global Toyota mulai berbagi teknologi hinrida dengan Suzuki di India. Bahkan Ciaz dan Ertiga bakal dipasarkan memakai logo Toyota alias rebadge buat pasar di India.

Selain itu, Toyota juga bersiap memberikan beberapa kendaaraan listrik buat di pasarkan Suzuki di Eropa, merupakan Corola Wagon dan RAV4.

Menanggapi hal itu, 4W Deputy Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya, mengatakan, belum ada pembahasan internal antara prinsipal dengan PT SIS. Tetapi, pada dasarnya bagaimana pabrikan memaksimalkan dari sisi produksi.

“Pada dasarnya kita terus mengikuti arahan atau kebijakan dari prinsipal saja,” ucap Setiawan minggu dulu di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Sebentar Lagi Ertiga Akan Dijual dengan Logo Toyota

Di tempat sama Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra, menjelaskan, sebenarnya itu yaitu ranah prinsipal yg harus bicara, di Indonesia persaingan pun tetap terjadi dan paling utama terbentuk secara wajar.

“Persaingan itu terjadi di India ataupun di Indonesia. Selebihnya hak prinsipal yg membicarakan secara detail dan kita mulai terus mengikuti kebijakan prinsipal,” ujar Donny.

Bukan cuma itu saja, Toyota juga mulai menerima mesin dari Suzuki bagi kategori mobil kompak yg diproduksi di Polandia. Selain di India, Ertiga dan Ciaz berlambang Toyota juga bakal dipasarkan di Afrika, termasuk Vitara Brezza, serta Baleno.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca