Suzuki Rilis Jajaran Pelumas Dan Chemical ECSTAR

oleh -33 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Suzuki Indonesia launching jajaran produk pelumas dan chemical di bawah label ECSTAR. Pelumas dan chemical resmi mobil Suzuki ini didesain buat memberikan performa terbaik ketika berkendara, sesuai dengan slogannya merupakan The Ultimate Performance.

Adapun produk ECSTAR yg diluncurkan, yakni pelumas mesin ECSTAR 0W-20 SN dan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5; pelumas transmisi ECSTAR ATF AW-1 dan ECSTAR ATF 3317; serta Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, buat mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

“ECSTAR berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan sudah dikenal secara global,” kata Seiji Itayama, President Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

“Saat ini kita launching ECSTAR buat para pengguna mobil di Indonesia. Kehadiran ECSTAR diharapkan bisa memberikan The Ultimate Performance untuk semua konsumen otomotif dan tentunya menjadi bukti nyata komitmen Suzuki bagi selalu memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia,” lanjut dia.

ECSTAR dengan spesifikasi 0W20 SN yaitu oli mesin yg memiliki spesifikasi API Service ‘SN'. Spesifikasi tersebut yaitu standar kualitas oli tertinggi yg diakui oleh API (American Petroleum Standard) ketika ini.

Hal ini memamerkan bahwa ECSTAR telah berstandar internasional. Secara ekonomis, ECSTAR 0W20 SN sangat kompetitif. Oli itu dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus bagi memberikan kinerja terbaik pada mesin agar dapat mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yg optimal sekaligus melindungi mesin,” kata Ignatius Ratrianto, Sparepart Dept. Head Suzuki Indomobil Motor (SIM).

ECSTAR dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Dengan visi menciptakan pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang pada ketika itu, pelumas ini lahir dengan nama ‘ECSTAR' yg berarti ‘STAR' (bintang) yg menuntun menuju performa yg ‘ECSTATIC' (menyenangkan).
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca