Suzuki Lagi Siapkan Baleno Facelift

oleh -173 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

New Delhi, – Produsen mobil yang berasal Jepang Suzuki, terendus bakal memproduksi Baleno facelift di India tahun ini. Pertama kali model ini muncul di pasar India 2015 lalu, artinya telah tiga tahun usia hatchback tersebut.

Mengutip dari Indianautosblog, Jumat (6/4/2018), dari sumber terpercaya mereka, peluncuran dan penjualan resminya mulai dikerjakan pada kuartal pertama 2019, antara Januari sampai Maret. Sementara produksinya mulai berjalan lebih dulu pada September 2018.

Soal ubahannya, Baleno facelift bakal milik lampu proyektor LED, dengan revisi pada grille depan dan bumper. Lalu, yg tidak kalah utama lagi, sumber yg ikut dalam pengembangan Baleno mengatakan, kalau mereka sedang meracik mesin diesel baru Suzuki 1,5 liter dan mulai menggantikan mesin 1.3 liter DDiS 190 dengan sedikit penyegaran.

Baca juga : Safety Driving Suzuki, Pakai Ignis dan Baleno

Suzuki Baleno HatchbackAditya Maulana – Otomania Suzuki Baleno Hatchback

Mesin diesel 1.3-liter DDiS 190 tak cuma digunakan pada Baleno tapi juga Suzuki Ignis, Swift, Dzire, Ciaz, Ertiga dan Suzuki S-Cross. Itu adalah mesin yg dipasok oleh Fiat, yg digunakan juga oleh Tata Motors.

Fiat sendiri tak berencana bagi meng-upgrade mesin diesel 1.3L demi memenuhi standar emisi di India, BS VI, dan berarti mesin tersebut telah tak dapat digunakan lagi akan April 2020. Karena itu, bagi menggantikannya, Suzuki mengembangkan mesin diesel 1,5 liter BS VI yg memenuhi standar di Jepang.

Sebelum Baleno facelift, pihak Maruti Suzuki juga dapat memakai mesin ini pada Ciaz dan generasi terbaru Suzuki Ertiga. Memang Indonesia juga ketika ini telah masuk pada standar emisi Euro IV, dan mesin tersebut juga mulai sesuai di sini. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca